Ikuti Info Bisnis Online Terbaru

Thursday, January 17, 2019

Pengertian Apa Itu Reseller Dalam Olshop, Contoh, Keuntungan, Cara Kerja, Dan Syarat Menjadi Reseller

  Deka pradifta       Thursday, January 17, 2019
Pengertian reseller - pada artikel sebelumnya sebenarnya kita bersama sudah membahas informasi tentang pengertian supplier, nah dalam pembahasan konten ini cukup berbeda sekali yakni banyak orang yang tidak tahu tentang arti reseller dan bingung dengan sebutan istilah tersebut, padahal bagi mereka yang ingin berjualan online sudah sepatutnya tahu istilah tentang apa itu reseller, nah bagi anda yang bingung, maka konten ini adalah jawaban yang paling tepat sekali bagi pembaca.
Pengertian Apa Itu Reseller Dalam Olshop, Contoh, Keuntungan, Cara Kerja, Dan Syarat Menjadi Reseller

Apa itu reseller dalam olshop


Pengertian sederhananya ialah Re=kembali, seller=penjual, artinya anda menjual kembali produk orang lain dengan harga yang sudah anda tentukan ke calon konsumen yang sebelumnya sudah dibeli dari sumber supplier dengan tawaran harga grosir.

Baca juga Kumpulan Contoh Nama Alamat Email Yang Bagus, Benar, Menarik, Profesional

Kebanyakan kategori reseller sering menjual berbagai macam produk seperti fashion kategori jeans, kemeja, pakaian muslim, topi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, namun reseller dapat menjual kategori produk makanan lainnya ke calon konsumen di internet maupun usaha ritel.

Mengetahui defisini reseller sederhana tersebut adalah hal yang sangat wajib, mengingat aktivitas berjualan onlin sekarang ini sudah sangat berkembang pesat dan pengguna internet juga sudah semakin banyak, maka tak heran juga mengapa banyak orang lebih memilih berbelanja di internet dibandingkan tempat supermarket ataupun pasar lainnya.

Padahal arti reseller sudah cukup umum dan sudah dikenali banyak orang terutama pebisnis online di internet, namun bagi pemula yang ingin memulai menjalankan bisnis reseller, maka artikel yang sudah kami sajikan ini sudah sangat lengkap dan mampu menambah wawasan anda di internet terutama ingin berbisnis online.

Kebanyakan mereka yang membeli produk dari supplier biasanya tidak mampu membuat atau distribusikan stock produk dalam jumlah banyak, pastinya hal ini terbilang repot, mengingat anda perlu membuat produk layaknya perusahaan dan menjualnya kembali ke calon konsumen.

Cara kerja reseller untuk sistem bisnis


Biasanya reseller sudah menjalin hubungan baik dengan supllier, nah disini akan terjadi transaksi pembelian banyak stock produk dengan tawaran harga khusus yang sudah disajikan dari supllier kepada reseller. Bila sudah membeli beberapa stock, selanjutnya reseller menjual kembali ke calon konsumennya, bahkan bisa juga sebagai modal penjualan toko usaha.

Contoh reseller 


Misalnya anda membeli produk dari sumber supllier dengan tawaran harga diskon per produk 50 ribu per pcs, kemudian anda bisa menjualnya kembali ke kalangan konsumen dengan harga 80 ribu tiap pembelian.

artinya keuntungan yang anda dapatkan sekitar 30 ribu rupiah, nominal seperti ini bisa dikatakan cukup besar sekali, bayangkan saja dalam sehari anda mampu menjual puluhan bahkan ratusan pcs produk ke konsumen, tentunya profit maupun omzet yang didapatkan sangat besar sekali.

Bagi mereka yang malas distribusi produk maka menjadi seorang reseller adalah jawaban yang sangat tepat sekali, anda tidak perlu repot mengatur pembuatan produk, jadi cukup beli dari supplier saja dengan tawaran harga murah, kemudian menjualnya kembali denga  harga yang sudah ditentukan.

Baca juga Pengertian Market Share atau Pangsa Pasar, Dan Cara Mempertahankan

Selain itu ada contoh lainnya, misalnya pak budi ( reseller ) membeli 1 paket produk yang berisi 50 pcs dengan harga murah 2 juta , kemudian pak budi menjualnya kembali ke konsumen di internet dengan hitungan 1 pcs = 90 ribu, bila dalam sebulan pak budi mampu menjual 200 pcs, artinya keuntungan yang di dapatkan ialah 50 × 90 ribu = 4,500,000.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan sumber supplier mahal, hal ini dikarenakan dengan menjadi mitra reseller pastinya sudah disajikan harga murah sekali bila ingin membeli jumlah stock produk dalam kategori yang sangat banyak.

Keuntungan reseller bagi kegiatan usaha


  • Tidak perlu modal banyak, sudah tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa menjadi seorang reseller dalam menjalankan bisnis anda tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup banyak, jadi dengan modal minim saja anda mampu membeli produk tersebut dalam jumlah banyak lalu menjualnya kembali kepada konsumen. Hal ini dikarenakan ada tawaran harga diskon khusus kepada calon member reseller.
  • Bebas membeli stock produk, ada manfaat lainnya menjadi mitra seperti ini, yakni anda bebas membeli berapapun jumlah produk yang di inginkan dengan tawaran harga sangat murah. Tidak perlu mengeluarkan modal banyak, dengan modal 400 ribu saja anda sudah bisa membeli jumlah paket cukup banyak.
  • Tidak perlu repot suplai produk,  ya, memang benar sekali, anda tidak perlu repot lagi dan berpikir susahnya suplai produk sebab semua itu sudah diatur oleh sumber supplier anda, tugas yang perlu anda dilakukan cukup beli dan jual kembali di internet ataupun toko ke toko.
  • Pendaftaran gratis, sudah harga murah, daftar gratis pula ? Siapa yang tidak mau, pastinya semua orang mau menjalankan bisnis seperti, anda tidak perlu memikirkan distributor produk ataupun pembuatannya, cukup beli murah dan jual kembali.

Syarat menjadi reseller yang sukses


1. Mempunyai koneksi internet


Dalam berjualan online tentunya membutuhkan koneksi internet yang stabil, anda cukup memasarkan produk tersebut di internet dan perlu berinteraksi dengan banyak pelanggan, jika tidak memadai pastinya akan terasa lebih sulit dalam menjalankan bisnis menjadi reseller ini, dikarenakan perlu adanya jaringan internet.

2. Promosi online


Sudah tidak dapat kita bantah lagi, anda perlu menjalankan online marketing agar bisa menjaring banyak pelanggan, lakukan pemasaran di media sosial seperti facebook, instagram maupun di marketplace lainnya, bahkan anda sendiri bisa pasarkan produk di toko online dengan menerapkan upaya optimasi SEO ( search engine optimization ).

3. Komitmen dan konsisten


Mempunyai tekad komitmen serta konsisten merupakan kunci kesuksesan dalam syarat menjadi reseller, targetkan dan atur semua strategi perencanaan online marketing business yang harus anda lakukan tiap hari.

4. Tingkatkan pelayanan


Hal terkahir yang perlu diperhatikan adalah pelayanan, anda perlu memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen agar bisa menjadi calon pelanggan tetap anda, jangan pernah bersikap sombong dan lambat respon, sebab bisa menjauhkan rezeki bisnis yang anda jalani.

Penutup


Demikianlah konten tentang pengertian reseller, semoga konten yang sudah kami bagikan ini bisa menambah wawasan serta informasi bermanfaat kepada pembaca. Terima kasih

logoblog

Thanks for reading Pengertian Apa Itu Reseller Dalam Olshop, Contoh, Keuntungan, Cara Kerja, Dan Syarat Menjadi Reseller

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.