Monday, March 11, 2019

Analisa Usaha Menggiurkan Mandi Bola Playground di Rumah Yang Menjanjikan

  Deka pradifta       Monday, March 11, 2019
Usaha playground - memulai bisnis mandi bola terbilang sangat menguntungkan dan lumayan menjanjikan sekali, sebab pada dasarnya banyak orang tau terutama ibu-ibu terlalu fokus untuk menyenangkan anak-anak mereka, sehingga mandi bola 3 solusi tepat dalam memberikan kesenangan kepada anak kesayangannya.

Model bisnis playgroud mempunyai persaingan yang sedikit sekali sedangkan peminatnya terbilang lumayan banyak, bahkan beberapa anak-anak dapat memberikan mereka pengalaman bermain yang menyenanykan di arena mandi bola ini, selain itu harganya juga sangat terjangkau.
Analisa Usaha Menggiurkan Mandi Bola Playground di Rumah Yang Menjanjikan
Usaha mandi bola memang semakin di lirik apabila di lingkungan tersebut lebih banyak mayoritas anak-anak terutama pada umur 4 - 13 tahun. Untuk tarif harga yang ditawarkan setiap anak cukup relatif, biasanya antara 10 sampai 20 ribu rupiah, hal ini tergantung durasi waktu yang mereka inginkan.

Nah dengan tarif harga seperti itu, mereka bergembira menikmati mandi bola dengan berbagai wahana menarik lainnya. Bayangkan saja jika ada 10 anak bermain dalam seharinya, maka anda bisa mendapatkan uang sebanyak 100 ribu - 150 ribu rupiah per harinya.

Bagaimana, menarik sekali bukan ?

Pasalnya dalam 1 wahana bermain mandi bola atau disebut juga sebagai playground, ternyata pelaku usaha dapat mengantongi uang ratusan ribu bahkan bisa mencapai jutaan per harinya.

Penghasilan seperti itu sudah tidak dapat kita pungkiri lagi, karena dalam arena mandi bola dapat menampung hingga 6 sampai dengan 8 anak-anak setiap jamnya.

Apabila dalam per jam saja sudah di isi oleh 10 anak-anak, maka hitung saja 10 × Rp10.000 = jadi penghasilan bisa mencapai Rp100.000, menurut saya peluang usaha mandi bola anak seperti ini cukup menggiurkan sekali untuk anda coba. Tidak ada resiko kegagalan..

Baca juga 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

Bila sudah memasuki perhitunggan sebuah analisa usaha playground anak, kebanyakan kita memang tergiur ingin menggeluti bisnis itu sekarang juga, sebab hitungan keuntungannya bisa dibilang lumayan besar.

Namun disini perlu anda ketahui juga bahwa dalam memulai bisnis baru ternyata tidak semulus yang kita bayangkan sebelumnya, karena ada beberapa kendala juga yang akan dihadapi nantinya bagi pelaku usaha tersebut dalam mencapai target keuntungan.

Bagaimana memulai bisnis playground


Tahukah anda bahwa dalam menggeluti usaha seperti ini ternyata ada langkah start atau langkah awal dalam memulainya, intinya anda jangan langsung mulai begitu saja tanpa mengetahui pengalaman sedikit pun.

Persiapan awal yang perlu disiapkan bagi pelaku usaha adalah modal, karena bisnis ini pada pasalnya harus mengeluarkan modal utama dalam membeli fasilitas mandi bola tersebut serta beberapa peralatan lainnya sebagai pelengkap.

Pastinya hitungan pengeluaran modal akan lebih besar..

Apalagi jika anda menginginkan wahana bermain mandi bola dengan diameter cukup luas serta fasilitas yang disediakan sangat lengkap, maka modal yang harus dikeluarkan memang wajib dipertimbangkan terlebih dahulu.

Memang dalam konten ini saya hanya menjelaskan tentang usaha yang bersifat indoor saja, jadi tidak perlu memerlukan fasilitas yang lengkap layaknya usaha outdoor.

Nah apabila anda bingung bagaimana memulai bisnis waralaba playground, dibawah ini sudah saya jelaskan dengan lengkap, perhatikan baik-baik agar mudah dipahami.

1. Persiapkan modal


Modal adalah hal yang paling utama sekali dalam memulai bisnis ini, sesuaikan wahana yang anda inginkan, nah mengingat memulainya langsung dirumah maka playground mandi bola yang tepat tentunya sesuai dengan diameter rumah anda. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

2. Pikirkan tempat usaha


Selain modal, ternyata pemilihan tempat dalam membuka usaha juga perlu sekali anda pertimbangkan, disini ada beberapa opsi yang bisa dicoba. Pertama anda bisa membuka di toko ( artinya perlu membayar sewa bulanan), sedangkan bila langsung buka di halaman rumah tidak perlu membayar sepersenpun.
Peluang usaha mainan anak
Namun perlu di ingat, ketika membuka di halaman rumah, alangkah baiknya harus padat di pemukiman penduduk, terutama lebih banyak mayoritas anak-anak.

3. Pilih tema mainan


Pemilihan tema playground juga tidak kalah penting, sesuaikan wahana bermain yang di inginkan.

Tidak hanya itu saja, selanjutnya menentukan ukuran serta diameter mandi bola khusus anak-anak juga perlu diperhatikan, intinya sesaikan dengan luas pada lokasi tempat tersebut.

4. Persiapan perlengkapan lainnya


Agar lebih menarik minat anak-anak, maka perlengkapan mainan lainnya juga harus dipertimbangkan, contohnya perosotan, bola, box pasir, ayunan, dan lain-lain. Beberapa perlengkapan tersebut memang sangat disukai anak-anak.

Baca juga 7 Jenis Usaha Memanfaatkan Menggunakan Mobil Pribadi Yang Nganggur

Jadi jangan hanya bolanya saja, perosotan juga perlu untuk menambah keunikan pada usaha anda.

Analisa usaha mandi bola di rumah


Untuk 1 orang anak hargai sekitar Rp10.000 tiap per jamnya

Peralatan 


Modal membeli kolam mandi bola untuk ukuran diameter lebih dari 2 meter Rp4.500.000, silakan sesuaikan dengan kemauan anda..
Bola untuk berbagai macam warna Rp400/biji × 100 biji = Rp.40.000

Anda wajib membutuhkan 1000 biji bola, artinya jumlah pembelian Rp400.000
Usaha playground mandi bola
Pembelian peralatan mainan lainnya yang dibutuhkan Rp300.000 

5 kursi untuk ibu-ibu menunggu anak mereka bermain Rp250.000

Spanduk usaha Rp100.000

Musik/speaker untuk pelengkap bermain Rp150.000

Total keseluruhan modal peralatan 5.700.000

Pendapatan


Jika dalam sehari usaha anda laris, setidaknya 20 anak-anak per harinya, maka perhitungan pendapatan sehari adalah 20 × Rp10.000 = Rp200.000 × 30 hari = Rp6.000.000/bulan

Perhitungan laba 


Keuntungan perbulan Rp6.000.000 - biaya pengeluaran Rp5.700.000 = untung bersih Rp300.000 ( sudah termasuk balik modal )

Jika kita hitung dalam jangka waktu satu tahun maka keuntungan sebesar Rp6.000.000×12 bulan = Rp72.000.000

Berapa lama saya bisa balik modal ?

Untuk menghitung ROI usaha mandi bola tersebut bisa anda menggunakan rumus seperti dibawah ini :

ROI usaha mandi bola = ( Total Penjualan– Investasi / investasi x 100%

Sifat bisnis ini dapat diteruskan, maka dari itu sangat menggiurkan sekali untuk anda coba..

Tentukan jenis playground yang diinginkan


Dalam membuka bisnis ini alangkah baiknya pertama kali tentukan jenis wahana apa yang anda mau, apakah memilih indoor atau outdoor, saya sarankan lebih baik indoor saja karena bisa menempatkan usaha tersebut di dalam ruangan.

Masing-masing kedua jenis wahana tersebut memiliki penempatan ataupun karakteristik yang berbeda-beda, misalnya saja untuk jenis outdoor maka lebih baik penempatannya di luar ruangan yang sifatnya terbuka, sedangkan indoor hanya diruangan saja, contohnya dirumah, gedung, hingga teras berandanya.

Untuk memilih jenis dari mainan mandi bola indoor ini memang perlu kita perhatikan juga, biasanya pembuatan yang baik untuk jenis mainan indoor ialah terbuat dari bahan berjenis lunak, lentur, sedikit empuk, dan juga terasa lebih nyaman.

Kontruksi yang digunakan juga biasanya terbuat dari busa, PVC, hingga dilapisi oleh foam khusus.
Usaha mainana bola anak
Sedangkan untuk playground mandi bola jenis outdoor ternyata sangat berbeda jauh dengan indoor, dimana bahan yang digunakan harus bersifat kuat, dan pastikan juga kontruksi yang digunakan terbuat dari besi agar tidak mudah ambruk ketika ditampungi anak-anak.

Cat yang digunakam juga tidak sembarangan agar ketika terkena paparan sinar matahari cat tersebut tidak memudar. Nah jenis cat terbaik yang sering disarankan ialah model cat powercoating.

Kelebihan waralaba playground


1. Biaya pemeliharaan lebih rendah


Nah kelebihan pertama dalam usaha waralaba playground anak kali ini ialah tidak perlu mengeluaran biaya yang banyak, sebab pada dasarnya untuk biaya pemeliharaan terbilang rendah sekali.

Untuk membersihkan kolam mandi bola tersebut cukup gunakan vacuum cleaner saja, tidak perlu ribet mengurusnya.

2. Tidak membutuhkan biaya listrik dan air


Sudah pasti sekali bisnis mainan ternyata tidak membutuhkan yang namanya energi listrik dan air, paling tidak apabila ada kerusakan kecil maka solusi yang dilakukan adalah mengganti peralatan tersebut dengan model baru.

Biasanya kerusakan ini terjadi ketika sudah memasuki selama 2 hingga 3 tahun.

3. Tidak perlu sewa tempat


Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa bisnis mandi bola yang berjenis indoor dapat dibuka langsung di rumah, jadi kita tidak perlu memikirkan sewa tempat ataupun menyewa toko.

Ini sangat cocok sekali bagi mereka yang mempunyai diameter rumah cukup luas.

4. Tidak ada matinya, selalu banyak peminat


Ya, memang benar sekali, hal ini dikarenakan banyak anak-anak menyukai yang namanya dengan mainan, maka dari itu bisnis seperti ini bisa dikatakan tidak ada matinya, apalagi peminatnya juga sangat banyak sekali.

Baca juga Analisis Lengkap Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin Di Kolam Terpal Yang Menguntungkan

Bila berminat silakan atur strategi bisnis yang anda mau, jangan lupa persiapkan juga modalnya untuk membeli beberapa peralatan mainan yang dibutuhkan.

Dibawah ini adalah video seseorang yang berhasil meraup jutaan dari bisnis permainan anak, silakan ditonton

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini tentang usaha playground mandi bola anak-anak, semoga artikel diatas bisa menjadi salah satu referensi terbaik anda dalam menjalankan sebuah usaha baru. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Analisa Usaha Menggiurkan Mandi Bola Playground di Rumah Yang Menjanjikan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.