Wednesday, March 2, 2022

5 Dekorasi Untuk Mempercantik Ruang Tamu di Rumah

  Poor Man       Wednesday, March 2, 2022

Perumahan di Depok pada dasarnya memiliki banyak keunggulan misalnya akses yang dekat dengan Jakarta dan Bogor, hingga pusat kuliner yang melimpah. Selain itu, memiliki hunian di Depok bisa mempermudah kamu dalam merenovasi rumah. Hal ini lantaran banyak pusat pembelian dekorasi rumah yang berdiri di kota satelit ini. 


home decoration

Namun, tahukah kamu ada beberapa dekorasi rumah yang bisa mempercantik ruang tamu, meski rumah kamu sederhana? Nah, mari kita simak beberapa rekomendasi 5 dekorasi untuk mempercantik ruang tamu di rumah berikut!

5 Dekorasi untuk Mempercantik Ruang Tamu

Mungkin beberapa jenis dekorasi ini sudah pernah kamu dengar, namun ini bisa memberikan referensi baru bagi kamu yang ingin mendekorasi ulang rumah. Yuk cek informasi selengkapnya di sini!

Sofa 

Pemilihan sofa ruang tamu memang sedikit tricky. Apabila kamu mengusung tema minimalis pilihlah sofa yang sedikit berwarna cerah atau mencolok seperti merah dan kuning. Warna ini bisa menjadi pusat perhatian sehingga ruang tamu tidak tampak monoton.

Lukisan atau Pajangan

Lukisan atau pajangan bisa menjadi hiasan menarik yang mencuri perhatian. Kamu bisa menggunakan lukisan abstrak yang berwarna atau monokrom. Selain itu kamu pun bisa memajang foto keluarga yang sekaligus digunakan untuk mengabadikan momen kebersamaan. Hal ini tentu akan memberikan kesan hangat di ruang tamu. Para tamu yang datang ke rumah pun bisa mengenal anggota keluarga kamu secara tidak langsung. 

Sekat Ruangan 

Partisi atau sekat ruangan memiliki dua fungsi yang bermanfaat. Pertama sekat akan berfungsi untuk membagi satu ruangan dengan ruangan lain. Kedua, sekat ruangan bisa menjadi penghias atau ornamen ruangan yang memberikan keunikan tersendiri bagi ruangan kamu. Namun, hal yang harus kamu perhatikan adalah bahan sekat tersebut. Pilihlah sekat dengan bahan yang kuat agar memiliki usia ekonomis yang panjang. Biasanya bahan dari kayu atau plastik premium mampu bertahan lama sehingga kamu tidak perlu sering-sering mengganti partisi. 

Gorden 

Gorden bisa menjadi salah satu ornamen yang memberikan suasana berbeda di ruang tamu. Kamu bisa memilih gorden dengan aksen yang unik namun tetap elegan seperti motif nordic atau batik. 

Rak Buku

Terakhir ada ornamen lain yang bisa menjadi referensi yaitu rak buku. Rak buku bisa mempunyai dua fungsi sekaligus di ruang tamu. Pertama rak buku bisa menjadi sekat ruangan, kedua rak buku bisa menjadi tempat untuk meletakkan buku. Rak buku pun bisa dibuat lebih menarik dan tidak harus dalam bentuk kotak sehingga ruang tamu akan terlihat lebih dinamis. 

Tips Membeli Dekorasi Rumah

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli dekorasi rumah, pastikan kamu memahami beberapa hal berikut ya. Beberapa hal tersebut di antaranya adalah,

Cari dekorasi di toko online tepercaya 

Untuk memilih dekorasi toko secara online, pastikan kamu mengetahui kualitas toko tersebut. Kualitas toko bisa dilihat dari beberapa hal pertama adalah dengan melihat review yang diberikan oleh konsumen terdahulu, kemudian kamu bisa melihat rating yang diberikan oleh pelanggan. Terakhir kamu bisa bertanya atau meminta testimoni dari kerabat yang pernah belanja di toko tersebut. 

Beli langsung ke outlet 

Kamu bisa melakukan pembelian dekorasi melalui outlet atau toko offline. Hal ini tentu bisa menjadi opsi terbaik jika kondisinya memungkinkan untuk belanja ke toko. Keunggulan dari belanja di toko adalah kamu bisa langsung melihat dan merasakan material dari dekorasi yang dijual.

Cek toko preloved 

Terakhir toko preloved. Biasanya toko-toko preloved ini menyediakan barang secondhand yang dijual dalam kondisi 80-90%. Di toko seperti ini kamu bisa menemukan barang-barang unik yang dijual, khususnya barang ornamen untuk dekorasi.


Bagi kamu yang sedang mencari rumah, mungkin bisa sekaligus melakukan riset harga ornamen yang tersedia di toko online maupun offline. Di beberapa unit perumahan biasanya ada yang sudah menyediakan built in perabot. Tentunya ini mempengaruhi harga perumahan, misalnya kamu mencari unit di Depok, tentu akan mempengaruhi harga perumahan di Depok tersebut. Jadi jika kamu ingin mencari unit yang lengkap dengan built in perabot, siapkan dana lebih ya.

logoblog

Thanks for reading 5 Dekorasi Untuk Mempercantik Ruang Tamu di Rumah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.