Wednesday, December 26, 2018

Ternyata Alasan Ini Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Sebuah Perusahaan Startup

  Deka pradifta       Wednesday, December 26, 2018
Tahukah anda bahwa ada banyak sekali mimpi yang ingin diwujudkan oleh seorang lulusan mahasiswa ketika sudah memasuki dunia kerja, pada saat sekolah perguruan tinggi seorang mahasiswa akan fokus mengembangkan diri dan belajar, nah jika sudah tahap magang tentu sangat wajar sekali bila ingin memilih perusahaan startup, akan tetapi perlu di ingat juga bahwa pemikiran yang idealis seperti itu alangkah lebih baiknya anda imbangi dengan kenyataan atau realisasi ketika memasuki dunia kerja.
Ternyata Alasan Ini Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Sebuah Perusahaan Startup

Apabila semakin berkembang besar suatu perusahaan tersebut, maka akan ada semakin kecil juga kesempatan untuk anda seorang mahasiswa atau bisa dibilang fresh graduate dalam memasuki memperoleh terhadap posisi pekerjaan yang baik sekali. Semua yang ada sistem dan proses di perusahaan besar tersebut sebelumnya sudah diatur maupun dijalankan serta dikembangkan oleh beberapa orang-orang yang berpengalaman. So, sudah ini saatnya untuk anda mulai memilih tempat magang di suatu perusahaan startup dibandingkan mengharapkan suatu tempat perusahaan besar yang sebenarnya tidak bisa memperhatikan dalam memberikan banyak ilmu maupun wawasan luas dan pengalaman baru bagi anda.

Lalu yang menjadi pertanyaannya Kenapa sih mahasiswa harus sebaiknya magang di suatu tempat perusahaan startup indonesia yang mulai berkembang perlahan atau bisa dikatakan belum terlalu besar?

1. Belajar Menjadi Sosok Yang Bertanggung Jawab


Tahukah anda bahwa pada sebuah startup yang pada dasarnya baru saja dirintis dan masih dalam proses tahap pengembangan, setiap belah pihak yang terlibat tersebut didalamnya mempunyai banyak tanggung jawab yang besar sekali untuk dalam membawa perusahaan startup tersebut dapat berkembang ke jalan yang lebih baik lagi. Beberapa Tanggung jawab ini ternyata juga perlu dibawa bersama oleh anak magang tersebut secara langsung.

Baca juga 5 Cara Efektif Membuat Struktur Tim Ideal Untuk Menguatkan Startup Bisnis

Contohnya saja, apabila ingin magang pada sebuah startup modern, tentunya anda akan diminta dalam proses menangani beberapa akun social media dan memegang peran penting kendali penuh ke sebuah strategi online marketing tersebut yang akan dijalankan oleh startup perusahaan.

Maka hal ini pasti ternyata jauh lebih bermanfaat dibandingkan mahasiswa magang pada perusahaan besar dan cuma mengamati proses sistem operasional yang sebelumnya sudah dijalankan dengan mulus serta teliti. Hal ini disebabkan praktek secara langsung tersebut akan membuat anda menjadi lebih paham terhadap wawasan dan aware dalam dunia kerja.

2. Dapat Belajar Lebih Banyak Tentang Hal Baru


Sudah tidak dapat dipungkiri perusahaan yang termasuk kategori besar biasanya sudah membagi beberapa timnya ke dalam pembagian divisi-divisi khusus supaya mereka bisa lebih fokus ke tahap proses pengembangan yang ingin dicapai tersebut. Namun perli di ingat bahwa hal ini tentu berbeda sekali dengan sesuatu apa yang akan ada di startup itu nantinya.

Dengan menerapkan magang di sebuah perusahaan startup, anda akan lebih berkesempatan dalam mempelajari maupun mengembangkan proses bisnis secara keseluruhan nantinya. Tim startup tersebut yang kecil dan baru didirikan pula akan menjadi suatu peluang bagi tersendiri dalam mempelajari ilmu bisnis secara komplit dan lengkap tanpa harus anda fokus pada suatu jalan divisi tertentu lainnya.

3. Bisa Mendapatkan Banyak Hal Baru


Nah bagi anda yang saat ini memang menyukai tantangan terhadap dan hal-hal baru, anda bisa lebih leluasa menemukan maupun mempelajarinya apabila melakukan magang pada suatu perusahaan startup. Jika anda memang sangat tertarik terhadap dunia maya namun belum dapat berkesempatan untuk mulai mempelajari banyak hal baru, maka startup inilah merupakan tempat yang paling tepat sekali untuk mempelajari semua wawasan tersebut.

Startup kategori modern ternyata akan membuat kita belajar cara memasang iklan di Facebook Ads, Google Adwords, maupun fokus terhadap mempelajari cara teknik SEO ( search engine optimizatio ) serta lebih banyak mempelajari terhadap kebiasaan para pengguna internet melalui Google Analytics atau sering disebut sebagai growth hacking. Pengetahuan-pengetahuan seperti ini baru ini tentu saja tidak dapat bisa kita dapatkan pada bangku kuliah nantinya. Sehingga ada banyak pengetahuan anda akan melakukan perubahan terhadap perkembangan teknologi dan temtunya bertambahnya seiring dengan pengetahuan serta adanya proses bisnis yang didirikan secara nyata.

4. Lebih Banyak Bergaul Dengan Orang Yang Berbakat


Perlu diketahui ternyata perkembangan startup biasanya sudah menjadi suatu magnet terutama bagi orang-orang berbakat dan memiliki passion yang sesuai. Passion tersebut nantinya akan membawa orang-orang termasuk anda yang berbakat untuk mewujudkan ide kreatif mengenai tentang suatu perusahaan startup di Indonesia. Tidak heran juga jika anak yang magang pada perusahaan startup akan memperoleh ataupun mendapatkan banyak sekali energi dan semangat positif yang berasal dari orang-orang berbakat di passion tersebut.

Disini juga anda bisa memperoleh banyak ilmu yang bisa digunakan ketika menjalankan bisnis baru, bahkan tidak hanya itu saja, akan tetapi anda bisa mendapatkan banyak sekali motivasi dari beberapa founder startup yang berani terjun ke dunia bisnis dari nol bersama tim. Tambahan energi posifit seperti ini dapat memberikan sedikit dorongan kepada mahasiswa agar bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses bersama tim lainnya.

5. Tampilan Suasana Kerja Dan Profesional


Biasanya pada perusahaan startup yang berkembang ternyata belum mempunyai sistem dalam memeriksa terhadap ketuntasan pekerjaan kita yang sudah selesai tersebut. Sehingga nantinya pekerjaan yang sudah tuntas dan efektif dikerjakan biasanya dapat dianggap tuntas jika proses pekerjaan yang anda lakukan secara perlahan atau santai dan fleksibel tidak terburu-buru.

Baca juga 5 Tips Ampuh Yakinkan Partner Teman Bisnis Dalam Membangun Startup

Hal ini ternyata yang mendorong startup tersebut dapat menciptakan lingkungan maupun tampilan suasana kerja yang lebih nyaman serta fleksibel bahkan terlihat profesional walaupun sederhana. Dari suguhan kenyamanan tersebut, maka secara spontan timbullah beberapa ide-ide brilian yang nantinya dapat mendukung anda ketika ingin melakukan pengembangan startup tersebut.

Jadi, sekarang adalah bukan saatnya lagi dalam meragukan perusahaan startup sebagai tempat dalam mempelajari banyak hal baru ketika memasuki proses kerja magang. Alangkah lebih baiknya mulailah dengan mengambil sisi positif dari tempat suatu startup magang dan jalankan proses magang dengan benar-benar. Sebab hal ini dikarenakan ada banyak sekali pelajaran maupjn wawasan baru yang dapat anda peroleh ketika memasuki magang di sebuah perusahaan startup.

Penutup


Itulah informasi yang sudah kami tulis mengenai alasan mengapa mahasiswa harus magang di perusahaan bisnis startup, semoga artikel ini bisa memberikan wawasan luas kepada pembaca sekalian. Terima kasih, jangan lupa share juga ke social media lainnya.
logoblog

Thanks for reading Ternyata Alasan Ini Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Sebuah Perusahaan Startup

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.