Friday, May 10, 2019

Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart

  Deka pradifta       Friday, May 10, 2019
Cara sewa tempat usaha depan alfamart adalah jalan terbaik untuk anda yang mau menjalankan bisnis menjadi seorang pengusaha sukses, tak banyak juga beberapa orang rela melakukan resign dari ruang kantor hanya untuk fokus menjalankan bisnis mereka, nah ini adalah langkah atau titik awal jika ingin berjualan sewa tempat usaha depan alfamart atau indomart.

Perlu di ingat juga, untuk beralih profesi ternyata tidak semudah yang anda bayangkan, karena ada banyak faktor yang harus diperhatikan. Bagi bertekad sewa tempat usaha jualan depan teras alfamart atau indomart, maka artikel ini adalah jawaban yang sangat tepat sekali untuk pembaca.
Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart
Memang bukanlah hal yang sangat mudah dalam mendirikan usaha baru, ada beberapa faktor yang harus kita persiapkan terutamanya ialah modal, nah modal tersebut digunakan dalam membeli semua peralatan atau perlengkapan operasional dalam menjalankan sebuah bisnis.

Jika tidak mempunyai banyak modal, biasanya seorang pengusaha menerapkan sistem join agar tidak terlalu banyak memperhatikan pengeluaran modal.

Perlu diketahui juga bagi anda yang ingin membangun bisnis bermodal gerobak kecil atau seperti gerai, maka lokasi yang paling cocok dan sangat menjamur sekali di lingkungan masyarakat adalah depan minimarket alfamart atau indomart..artinya sewa teras.

Mengapa alasan kita perlu memilih berjualan depan alfamart dengan membayar harga sewa yang sudah ditentukan ?

Hal ini dikarenakan lokasi tersebut sebelum dibuka sebuah toko minimarket, pastinya terlebih dahulu mereka akan melakukan suatu survey lapangan terutama pada lingkungan masyarakat sekitarnya.

Nah peluang anda untuk berjualan pada lokasi tersebut tentunya berpotensi besar dalam mendapatkan pelanggan, sebab lokasi cukup strategis dan ramai akan pengunjung tiap harinya.

Untuk contoh toko minimarket yang terdengar cukup familiar adalah indomart dan alfamart, kedua perusahaan ritel ini pastinya tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena sangat mudah kita temua di perkotaan maupun pedesaan lainnya.

Tokonya juga tersebar di beberapa lokasi yang mudah kita temui.

Kelebihan Sewa Tempat Depan Indomaret dan Alfamart


Nah, kelebihan pertama ialah harga sewa yang ditawarkan bisa dikatakan cukup murah sekali, biasanya antara 200 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah, budget yang ditawarkan tergantung dari lokasi yang anda pilih.

Seperti yang sudah saya katakan pada penjelasan sebelumnya bahwa toko minimarket alfamart dan indomart sudah dilakukan survey lokasi terlebih dahulu sebelum membuka tokonya. Jadi jangan heran lagi bila tempat tersebut ramai akan pengunjung.
Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart
Cocok bagi anda yang ingin berjualan berbagai macam menu makanan maupun minuman, hanya bayar sewa teras saja.

Keuntungan lainnya ialah usaha yang dibuka tersebut tidak akan kena gusur oleh pihak manapun sebab anda sudah memenuhi persyaratan resmi sebelum berdagang, selain itu juga anda juga ikut izin bersama alfamart dan indomart tersebut berdiri.

Baca juga Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

Jadi, selama membuka bisnis berjualan maka orang lain tidak bisa menggusur bisnis anda pada teras halaman tersebut jika perizinan usaha alfamart dan indomart tetap baik-baik saja.
Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart
Tidak seperti penjual pedagang kaki lima lainnya yang berjualan di pinggir jalan sembarang tempat, biasanya mereka sering kali di gusur oleh pihak satpol pp karena menggangu pemandangan kota, meskipun di depan rumah sekalipun.

Persyaratan Sewa Tempat di Depan Alfamart dan Indomart 


Nah bila anda berminat dalam menggeluti atau ingin terjun di dunia bisnis terutama membuka usaha berjualan secara offline, maka silakan lanjutkan saja menyimak artikel dibawah ini, sebab akan saya ulas secara lengkap sesuai prosedur yang diterapkan.

A. AlfaMart


Perlu diperhatikan juga bahwa ada beberapa persyaratan yang perlu anda ingat jika ingin berjualan di depan teras perusahaan retail merah yang satu ini, yaitu dibawah ini :
Alfamart
Penyewaan teras dapat dilakukan apabila usaha yang anda jual tidak sama persis seperti produk yang dijual oleh pihak perusahaan retail alfamart, contohnya seperti produk minuman yang sama, terkecuali brand olahan anda sendiri.

Nah untuk jam buka usaha juga hanya bisa mengikuti jam bukanya AlfaMart, contohnya bila buka jam 07:00 - tutup malam 10:00. Maka anda hanya bisa mengikuti jam tersebut.

baca juga 25 Situs Web Penghasil Uang Dan Dollar Tanpa Modal Untuk Anda

Sedangkan gerobak usaha yang bisa dibuka cukup berukuran 1.5 × 1m saja, untuk maksimalnya luas area dagang 2×3 m2.

Perlu digaris bawahi juga disini bahwa beberapa produk seperti penjualan pulsa, cetak foto, dan pelayanan service HP tidak diperbolehkan ketika ingin menyewa lokasi teras alfamart.

Apakah saya bisa mendirikam bisnis kuliner contohnya seperti menjual makanan dan minuman ? Tentu saja bisa, namun hanya bisa dengan sistem take away saja atau dalam artian konsumen tidak boleh makan di tempat, cukup bawa pulang makanant tersebut.

Mengapa demikian ?

Sebab dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan seperti menambahnya space lebih besar, sehingga dapat menganggu pengunjung lainnya ketika ingin berbelanja ke AlfaMart.

Nah bila masih belum paham lebih lengkap mengenai prosedurnya, maka solusinya ialah anda bisa mencari alternatif jawabanya secara langsung ke pihak marketing masing-masing branch alfamart itu sendiri yang ada di kota anda.

Sebelum siap mendirikan usaha, alangkah lebih baiknya lakukan perjanjian dengan membuat surat serta melengkapi fotokopi KTP dan jangan lupa menyiapkan materai 6000 sebagai pembuatan surat perjanjian.

Budget penyewaan lokasi mempunyai harga yang beragam, artinya pada tiap lokasi berbeda-beda. Tergantung seberapa strategis lokasi tersebut untuk tempat berdagang...

B. Indomart


Tahukah anda bahwa sebenarnya persyaratan sewa tempat usaha depan alfamart dan indomart ternyata tidak jauh berbeda, namun bila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut silakan saja langsung kunjungi pada situs resminya disini www.indomart.co.id
Indomart
Disana anda dapat mengunduh formulir penting perihal mengenai penyewaan teras sebagai lokasi berdagang.

Bila penasaran apa saja perihal persyaratan yang haru anda lengkapi, silakan lihat dibawah ini :

1. Pertama harus mengisi formulir pendaftaran yang sudah anda lakukan pengajuan sebelumnya pada minimarket yang sudah ditargetkan, siapkan juga fotokopi KTP.

Baca juga 15 Model Gerobak Bakso Mie Ayam Kayu Unik Minimalis Untuk Usaha Jualan

2. Untuk luas lokasi tempat berjualan yang nantinya digunakan ialah 1 × 2 meter. Pastinya produk yang dijual tidak ada di minimarket tersebut.

3. Harus memenuhi peraturan persyaratan yang sudah ditetapkan, contohnya tidak boleh menyediakan beberapa meja ataupun kursi tempat makan, dan terakhir harus sanggup menjaga kebersihan sesudah berjualan ( sampah harus dibersihkan bila sudah tutup ).

Untuk persyaratan alfamart ada dibawah ini :

1. Menyiapkan fotokopi KTP, materai 6000 cukup 1 lembar, dan juga mengisi from pendaftaran mengenai space teras 1.5 × 1.5 m

2. Minimal penyewaan tempat adalah 3 bulan, nah untuk produk yang bisa anda jual tidak boleh sama seperti yang ditawarkan oleh retail alfamart ataupun indomart.

3. Ada juga fasilitas yang bisa didapatkan berupa listrik maksimal 200 watt dan juga space tempat berdagang 1,5 × 1,5 meter.

Bila masih belum lengkap atau ingin mengetahui perihal lebih dalam lagi silakan bisa kunjungi tautan resminya disini https://tenant.alfamart.co.id/public/

Untuk memudahkan dalam mencari informasinya silakan anda menghubungi nomor kontak dari setiap kota tersebut agar bisa memudahkan anda berkomunikasi.



Tips Menyewa Tempat di Depan Indomaret dan Alfamart


Semua mengenai prosedur maupun perlengkapan perihal menyewa teras sudah saya ulas lengkap pada bagian tulisan di atas, namun bila anda masih saja bingung atau kesulitan, maka alangkah baiknya langsung mendatangi salah satu minimarket terdekat.

Katakan saja kepada kasir, nanti akan diberikan formulis untuk dilakukan pengisian mengenai usaha yang mau dibuka.

Isilah semua form dengan lengkap dan jelas, jangan lupa juga untuk menyertakan foto gerobak usaha anda nantinya yang mau ditempatkan pada teras salah satu minimarket tersebut. Jika sudah silakan tunggu saja, karena pihak mereka akan menghubungi anda kembali untuk melakukan verifikasi.

Tahukah anda bahwa biasanya jenis usaha yang sering kali dibuka ialah bersifat waralaba atau franchise, sebab bisnis tersebut tentunya sudah mempunyai brand yang dikenal oleh masyarakat luas.

Jadi bila anda memulai berjualan pastinya minim dengan masalah resiko lainnya, karena franchise tidak perlu takut akan kerugian yang di alami seperti tidak laku dalam berjualan.

Jenis usaha yang cocok di depan halaman indomart dan alfamart


Menurut pengalaman saya pribadi ada beberapa jenis bisnis yang sangat laris bila kita jajakan pada teras salah satu minimarket tersebut, contohnya ialah berupa makanan dan minuman karena cukup digemari oleh masyarakat sekitar.

1. Franchise kebab turki


Nah saya yakin pasti anda sudah tidak asing lagi dengan makanan kebab turki ini, hampir seluruh kota besar termasuk juga pedesaan ternyata kebab turki cukup menjamur secara luas dan mudah kita temui pada alun alun kota.
Franchise kebab turki
Rasanya yang nikmat dapat memberikan sensasi ketagihan bagi siapa saja yang sudah mencicipinya. Anda bisa mencoba bergabung bersama franchise kebab turki agar bisa meraup keuntungan banyak ketika berdagang.

Mengapa demikian ?

Karena franchise tidak mempunyai resiko akan takutnya tidak laku dalam berjualan, sebab kebab turki adalah brand yang cukup dikenal masyarakat Indonesia.

2. Olahan minuman


Tidak hanya makanan, namun minuman juga ternyata sangat laris bila anda coba, cocoknya juga dibuka ketika pagi sampai dengan siang hari, karena pada waktu seperti itu kebanyakan orang haus sehingga memilih membeli minuman segar.

Baca juga 7 Jenis Usaha Memanfaatkan Menggunakan Mobil Pribadi Yang Nganggur

Agar lebih kreatif silakan buat minuman yang terlihat unik dan nyentrik, contohnya tea tree, teh ngocok, dan lain sebagainya. Nah nama minuman seperti itu dapat menarik minat orang untuk mencobanya.

3. Roti bakar


Roti kaya akan karbohidrat yang dapat mengenyangkan isi perut lebih lama, biasanya banyak masyarakat indonesia sangat menggemari roti yang dibakar dan juga dilapisi dengan selai ataupun coklat.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung pada menu rasa yang dipilih oleh pembeli. Anda bisa menjadikan inovasi menu roti bakar sebagai ikon berjualan nantinya.

4. Burger


Burger merupakan salah satu makanan cepat saji yang sangat digemari oleh masyarakat kita, biasanya olahan burger berisi daging dan berbagai macam sayuran agar menambah cita rasa yang nikmat, tidak lupa juga ditutupi dengan roti.
Usaha jualan burger
Yang lebih uniknya lagi ternyata bisa digantikan dengan telur dadar jika menu daging sudah habis. Tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini, kreasikan agar lebih menarik....

Penutup


Demikianlah konten yang sudah saya tulis ini tentang cara sewa tempat usaha depan alfamart dan indomart, bila ada yang bingung silakan bertanya. Jika bermanfaat silakan share saja.

Dibawah ini adalah video mas ismail berjualab roti laku 1200 pcs di depan indonaret.

Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart

Previous
« Prev Post

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.