Wednesday, December 19, 2018

Inilah Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Bagi Penggiat Bisnis Startup

  Deka pradifta       Wednesday, December 19, 2018
keuntungan bekerja coworking space - tahukah anda bahwa perkembangan startup untuk sekarang ini bisa dibilang sangat banyak sekali, terkadang para penggiat startup yang baru terjun lebih memilih menggunakan coworking space sebagai solusi ruangan kerja santai mereka, karena hal ini sangat berbeda jauh dengan kantor konvensional pada umumnya yang lebih terikat dengan kesibukan, ev hive coworking space ternyata sangat cocok sekali bila dimanfaatkan oleh mereka pengusaha pemula, dan freelancer yang berkembang di indonesia.
Inilah Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Bagi Penggiat Bisnis Startup

Nah yang menjadi pertanyaan saat ini ialah, mengapa mereka lebih enak atau nyaman memilih coworking space dibandingkan kantor konvensional pada umumnya, tentunya jawaban yang sangat tepat sekali ialah ada banyak sekali keunggulan ataupun keuntungan pada ruangan kerja tersebut, jika anda penasaran apa saja kelebihannya tersebut silakan langsung simak penjelasannya dibawah ini.

Keuntungan bekerja di coworking space


1. Harga Sewa yang Lebih Murah


Untuk kelebihan pertama kali ini ialah harga sewa yang sudah sangat terjangkau sekali, jadi hal ini sangat cocok bagi kantong penggiat startup karena ada banyak sekali tawaran harga murah yang cukup menarik untuk dicoba, mengingat manfaat coworking space sangat bagus dengan adanya sistem economy sharing atau bisa dibilang anda bisa memulai aktivitas pekerjaan dengan santai tanpa terikat terus-menerus.


Perlu diketahui juga, dalam menyewa coworking space anda tidak perlu mengeluarkan uang sangat mahal hingga puluhan juta rupiah, karena ini berbeda sekali dengan ruang kerja kantor konvensional, untuk saat ini kota Jakarta sudah menyajikan ev hive coworking space dengan fasilitas yang cukup profesional, bahkan ada harga tawaran sangat murah, hanya berkisar antara Rp.50.000 untuk per harinya. Bila di akumulasikan selama sebulan, pastinya hanya berkisar antara 1 juta sampai 2 juta per bulan.

Memilih coworking space bagi tempat bekerja setiap penggiat startup pengusaha pemula ataupun freelancer adalah jawaban yang sangat tepat sekali, selain harga sewa kantor murah, ternyata ada kelebihan lainnya yang dapat membuat pekerjaan anda terasa nyaman, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa kantor kerja tersebut.

2. Menambah Relasi Baru


Tidak hanya harga murah saja yang disajikan, namun ada manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan bila menyewa coworking space, yakni diantaranya ialah anda bisa membangun relasi baru antar founder startup lainnya, disini anda bisa memulai sharing ilmu maupun pendapat lainnya tentang dunia bisnis, bahkan tidak hanya itu saja, beberapa orang yang menyewa ruang kerja bisa memulai interaksi, berkaloborasi dengan yang lain.

Ada banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan ketika memilih coworking space sebagai tempat penyewaan ruang kerja santai dan produktif, kelebihan lainnya yang disediakan ialah anda bisa bertemu dengan orang orang yang sudah sukses mendirikan startup karena beberapa ruang kerja coworking space pasti pernah mengadakan acara ataupun event menarik gowork lainnya.

3. Ruang Kerja yang Nyaman


Sudah kita katakan sebelumnya bahwa ev hive lebih mengutamakan ruang kerja dengan suasana yang nyaman sekali untuk dicoba, berbeda dengan kantor formal lainnya yang lebih mengedepankan pekerja untuk terus produktif sehingga tidak ada waktu istirahat yang cukup optimal. Untuk saat ini coworking space lebih menawarkan suasana nyaman, cozy, dan memiliki kesan homey.

Tidak hanya itu saja, menurut beberapa orang yang oernah mencoba working space jakarta yang bernama Collaboration Matters pernah meluangkan waktunya ketika istirahat bekerja dengan bermain game playstation, pingpong, bliar, dan lain sebagainya. Tujuan mengikuti permainan tersebut ialah untuk menghilangkan rasa penat dalam tubuh maupun di pikiran.

4. Lebih Produktif


Untuk manfaat coworking space terakhir ini yakni pekerjaan yang dilakukan akan lebih produktif dibandingkan anda bekerja pada ruangan konvensional lainnya, hal ini dikarenakan ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan, bahkan bekerja tidak perlu terikat waktu dan tidak ada paksaan, dalam memulai pekerjaan juga anda bisa melakukan interaksi antar sesama.


Tahukah anda bahwa pengaturan ruang kerja yang dibuat neko-neko atau bisa dibilang terlalu bersekat-sekat seperti ini ternyata dapat membuat anda merasa bosan, dan bisa mengakibatkan rasa stres. Berbeda sekali bila anda memilih coworking space sebagai penyewaan ruang kerja, sebab pihak satu sama lain dapat saling membantu tanpa adanya larangan interaksi.

Apabila anda tidak paham mengenai operasi kerja startup, maka anda bisa meminta bantuan dengan rekan kerja untuk memberikan pertanyaan seputar permasalahan tersebut, dengan itu bisa memberikan sedikit diskusi kecil sebagai jalan penyelesaian kerja, tidak hanya itu yang bisa anda rasakan, akan tetapi sesama penggiat startup freelancer dapat merasakan kemudahan dalam aktivitas yang dilakukan bersama.

Penutup


Demikianlah konten yang sudah kami bagikan tentang keuntungan bekerja di coworking space, semoga konten yang sudah kami bagikan ini bisa memberikan manfaat kepada pembaca. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading Inilah Keuntungan Bekerja Di Coworking Space Bagi Penggiat Bisnis Startup

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.