Wednesday, September 11, 2019

Ambil Franchise Angkringan Atau Buka Angkringan Sendiri, Cek DISINI !!

  Deka pradifta       Wednesday, September 11, 2019
Tahukah anda bahwa fenomena bisnis kuliner terutamanya bisnis makanan dan juga minuman ternyata sudah cukup menjamur sekali di Indonesia, berbisnis seperti ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi seorang pemula maupun wirausawan yang ingin terjun ke dunia bisnis dalam meraup keuntungan yang lumayan.

Selain itu beberapa bisnis yang berkaitan dengan makanan dan juga minuman sudah termasuk dalam 3 besar dalam bidang bisnis yang banyak di minati masyarakat Indonesia, jadi tidak hanya usaha sandang saja yang bisa anda geluti contohnya berkait dengan sandang ialah ( pakaian ) dan bisnis papan ( bidang property ).

Dalam memulai usaha makanan tentunya ada konsep yang berbeda-beda sekali dalam menjaring konsumen, keunikan tersebut bisa meliputi konsep makanan kedaerahan, lesehan, makanan ringan, berat, resto, indoor, cafe, maupun konsep pinggiran. Dari berbagai konsep tersebut tentu mengusung keunikannya tersendiri.

Beberapa pilihan tersebut bisa menjadi referensi anda nantinya ketika ingin membuka usaha kuliner di Indonesia, memang banyak sekali variasi usaha yang digeluti masing-masing orang, nah tentu saja jangan heran bila hal ini sudah menjadi daya tarik tersendiri untuk pelaku usaha besar maupun skala kecil.

Banyak sekali orang terutama pengusaha besar ataupun skala kecil sudah mulai melirik beberapa variasi konsep bisnis untuk mengundang pelanggan, contohnya yang sedang naik daun di kota Yogyakarta ialah angkringan nasi kucing, mereka bisa membuka usahanya sendiri, atau bisa memberikan peluang bisnis kemitraan kepada pelaku usaha yang ingin terjun, ini disebut sebagai franchise angkringan.

Nah bagi anda yang sedang bingung mengenai dunia kuliner terutamanya banyak orang bertanya "apakah lebih baik buka usaha sendiri atau bergabung melalui franchise angkringan yang sudah dikenal pelanggan".

Tentunya pada ulasan artikel ini saya akan menyajikan plus minusnya, sehingga anda dapat mengetahui dengan mudah tentang seluk beluk bisnis kuliner yang baik. Bila penasaran silakan langsung simak saja penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Buka angkringan nasi kucing sendiri :


Kelebihannya :


1. Pertama ialah biayanya yang relatif lebih murah, karena pengeluaran budget ketika ingin membeli gerobak tidak terlalu mahal, apalagi anda bisa membuatnya sendiri ataupun membeli gerobak dalam kategori second.

Baca juga 7 Desain Epic Konsep Warung Usaha Angkringan Kekinian, Modern, Dan Unik

Sebab gerobak yang anda beli  tersebut bisa dimodifikasi lagi agar lebih menarik perhatian pelanggan, entah itu desain tampilan maupun interiornya, jika sudah nantinya bisa dijadikan sebagai andalan berjualan angkringan nasi kucing.

2. Tidak hanya itu saja, kelebihannya lainnya bila anda buka angkringan nasi kucing sendiri, ternyata bisa menonjolkan egoisme dan idelisme di bisnis tersebut, contohnya jika mengikuti komunitas raider, maka kategori cocok untuk angkringan anda adalah bergenre club motor.
Angkringan

Begitu juga sebaliknya bila mengikuti komunitas ataupun penyuka reggae, maka tampilan yang cocok untuk anda tonjolkan ialah genre reggae. Hal ini bertujuan untuk menarik minat pelanggan penyuka musik reggae.

Memang banyak orang mengikuti trend bisnis franchise angkringan, tetapi semua itu tetap mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Memang bila membuka bisnis sendiri, kita tidak harus memberikan fee royalty untuk tiap bulan maupun pertahunnya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa profit yang di dapatkan 100% milik anda, sebab itu adalah hak milik sendiri.

Kekurangan :


1. Nah kekurangan pertama ialah terletak pada persiapan fisiknya, sebab pada dasarnya jika usaha yang didirikan sendiri lebih kuat ke persiapan fisik dari pada persiapan mentalnya, jadi permasalahan yang muncul nantinya ialah pada pengelolaan usaha angkringan nasi kucingnya.

Jadi jangan heran bila usaha yang anda geluti susah untuk bangkit...

2. Memang dalam membuka bisnis itu gampang sekali, akan tetapi dalam proses mengelolanya tidak gampang yang kita bayangkan. Perlu diketahui juga bahwa dalam memulai usaha angkringan nasi kucing ini ternyata mempunyai SOP nya tersendiri.

Kita sudah sering melihat bahwa banyak orang langsung membuka usaha begitu saja tanpa memperhatikan SOP maupun mentor sebagai penjaga dan juga pengontrol bisnis anda.

Tentu saja hal ini akan memberikan perbedaan jika anda bergabung bersama franchise angkringan nasi kucing yang sudah mulai dikenal banyak ruang, sehingga persiapan mental dan juga modal akan lebih matang.

Kelebihan jika join bersama franchisor angkringan nasi kucing :


1. Pastinya kelebihan yang pertama bagi pelaku usaha yang berminat bergabung akan mendapatkan bimbingan khusus pada usaha angkringan nasi kucing tersebut.

hal ini tentu saja bisa meliputi dari proses tahap awal berdiri sampai tahap akhir untuk mendapatkan profit lebih banyak..

2. Kedua, bila bergabung bersama dengan mereka, pastinya masing-masing pelaku usaha akan mendapatkan SOP, nah peran SOP disini akan membantu anda sekali dalam mengelola usaha agar lebih produktif mendatangkan pelanggan lebih banyak.

Pastinya bisa mendongkrak omzet penjualan anda...

3. Bukan hanya pengelolaan, melainkan ada kelebihan lainnya pada SOP tersebut, salah satunya seperti cara pengelolaan makanan yang sehat dan juga higienis, jadi bisnis yang dijalankan sangat layak untuk dijual ke banyak orang.

3. Bonus promosi juga akan anda dapatkan bila bergabung ke franchise usaha warung angkringan, teknik marketing tersebut menyangkut mengenai online marketing dan juga offline marketing. Salahnya memang banyak pelaku usaha melupakan dunia pemasaran.
Angkringan malam
Padahal itu sangat penting sekali...ibaratnya promosi merupakan nyawa sebuah usaha dalam menentukan laris atau tidaknya bisnis yang dijalankan, percuma juga kalau anda menyajikan makanan enak tapi malas promosi.

Baca juga 14 Inovasi Menu Usaha Angkringan Kekinian, Unik, Dan Modern Paling Laris

4. Nah kelebihan terakhir yang paling menarik yakni anda akan mendapatkan semua perlengkapan yang berkaitan dengan usaha angkringan, contohnya perabotan alat-alat memasak, gerobak media jualan, promosi, bahkan semuanya bisa anda dapatkan.

Hal ini pastinya bisa memberikan nuansa menarik yang dapat memanjakan mata pengunjung untuk membeli jajanan yang anda jual di gerobak nasi kucing tersebut https://umroh.online/marketplace/haji-furoda-2023-2024.

Kekurangannya :


1. Tadi kita sudah melihat kelebihannya, nah kekurangannua bila bergabung bersama franchise nasi kucing, maka faktor hambatan ialah modal yang besar untuk anda keluarkan dalam syarat bergabungnya

2. Pelaku usaha memang harus mengikuti arahan dari franchisor, nah memang terkadang ada pula franchisor yang sifat aturannya fleksibel, namun ada juga yang terlalu ketat, sehingga anda harus patuh terhadap beberapa arahan yang diberikan.

3. Dari beberapa franchisor yang saya temui, memang ada saja yang memberlakukan peraturan bayar fee royalty tiap bulannya, memang biaya yang diberikan tidak terlalu besar, akan tetapi ini lumayan risih dan menganggu anda sekali terutam mitra yang bergabung.

4. Bila sudah mengenal franchise, maka mitra harus wajib menggunakan logo maupum brand utama dari franchisornya, jadi anda tidak boleh untuk merubahnya begitu saja, bahkan menu-menu yang ditawarkan tidak boleh dirubah.

Jadi, saya pilih yang mana sekarang ?


Itulah penjelasan mengenai kekurangan dan juga kelebihan terhadap franchise angkringan nasi kucing, kedua hal tersebut memang sama-sama menguntungkan, jadi kesimpulannya
Angkringan nasi kucing
"apakah saya harus mengikuti menjadi mitra franchise atau membuka usaha sendiri dengan modal pribadi ?"

Mana yang paling bagus ?

....

Tentu saja, hal yang paling bagus ialah perlu menyesuaikan dengan berbagai macam aspek yang anda alami pada saat ini, masing bingung ?, contohnya seperti ini :

Apa sekarang anda masih sibuk kerja di kantoran ?

Apa masih sibuk ngurus anak di rumah ?

Apakah bisnis angkringan merupakan usaha perdana anda, atau apakah anda mempunyai penngalaman mengenai jualan di angkringan ?

Apakah anda termasuk orang yang suka jatuh bangun/fight di usaha ?https://ummat.co.id/quiz/

Apakah anda memiliki trik ataupun planning mengenai bagaimana cara mengelola angkringan yang baik agar tetap profuktif ?

Dan lain sebagainya.. semua aspek itu semua harus dipertimbangkan sekarang juga.

Silakan tonton video dibawah ini mengenai kunci sukses usaha warung angkringan

Penutup


Jika sudah menentukan berbagai aspek tersebut dan dirasa sudah cocok, silakan pilih saja yang anda inginkan, nah bila bermanfaat tentang artikel ini, silakan share ke social media anda. Terima kasih, salam sukses😁😁

logoblog

Thanks for reading Ambil Franchise Angkringan Atau Buka Angkringan Sendiri, Cek DISINI !!

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.