Sunday, January 20, 2019

Dropship adalah ? Pengertian Lengkap Apa Itu Dropship, Contoh, Keuntungan, Dan Cara Kerja Dropship

  Deka pradifta       Sunday, January 20, 2019
Apa itu dropship - sekarang ini sudah ada banyak sekali bisnis yang sudah digeluti banyak orang, contohnya reseller, nah pada konten sebelumnya kita sudah membahas tentang pengertian reseller, namun pada konten ini kita memaparkan tentang apa itu dropship, bagi anda yang sedang menjalani bisnis dropship atau belum tahu istilah tersebut, maka artikel ini adalah jawaban yang paling tepat tentang pembahasan apa itu dropship.
Dropship adalah ? Pengertian Lengkap Apa Itu Dropship, Contoh, Keuntungan, Dan Cara Kerja Dropship
Menjalankan bisnis online di internet adalah peluang yang sangat menjanjikan sekali jika anda geluti dengan serius, salah satunya adalah dropship, bagi mereka yang sudah lama terjun di dunia internet marketing, pastinya sudah tidak asing lagi tentang pengertian dropship ini, sebab sudah menjadi rutinitas dalam berjualan online.

Namun bagi anda yang saat ini tidak tahu apa itu dropship dan tidak tahu bagaimana sistem bisnis tersebut, maka alangkah baiknya ketahuilah sekarang juga dengan membaca secara rinci penjelasan artikel yang sudah kami bagikan ini, jika penasaran silakan langsung simak dengan baik dibawah ini.

Pengertian dropship


Dropship ialah salah satu bisnis tanpa modal, artinya anda menjual produk orang lain hanya menggunakan media gambar saja dan harga tersebut sudah anda tentukan sendiri, lalu bila ada yang berminat, maka konsumen akan melakukan transaksi pembayaran terlebih dahulu sesuai harga, jika sudah tentunya calon buyer akan menerima produk yang ia pesan dari anda, nah disini anda akan mendapatkan komisi sesuai harga yang dijual sebelumnya.

Istilah bisnis ini sering dikatakan orang lain sebagai jembatan usaha, artinya anda tidak perlu mengeluarkan modal dalam berjualan online, cukup jual produk orang lain saja maka komisi bisa didapatkan dengan mudah, ada banyak sekali kategori produk yang bisa anda jual seperti sepatu, sendal, baju, busana muslim, pakaian anak, dan lain sebagainya.

Apakah memulai bisnis seperti ini bisa sukses ?

Ya, bisa sekali, ada banyak orang yang memulai usaha menjadi seorang dropshiper dan terbukti mereka mampu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah per hari, bahkan banyak pula manfaat yang anda dapatkan bila menjual barang sebagai dropship, contohnya tidak perlu repot memikirkan stok produk.

Baca juga Peluang Bisnis Jualan Apa Ya Enaknya Dirumah, Yang Cepat Laku Setiap hari, Dan Modalnya Kecil

Hal ini dikarenakan semua urusan tersebut sudah ada ditangan supplier, tugas yang perlu anda lakukan ialah menjual produk tersebut menggunakan media gambar yang sudah disajikan kepada anda, bahkan dalam mendapatkan pelanggan juga terdengar tidak sulit, cukup lakukan pemasaran online di media sosial seperti Facebook, Instagram, marketplace, dan lain-lain.

Contoh dropship


Apabila anda masih belum paham tentang istilah arti dropship, maka ada penjelasan lainnya yang mudah anda pahami yakni beberapa penjelasan contoh dropship, silakan lanjutkan menyimak :

Misalnya pak budi adalah seorang dropshiper, lalu ia mengambil gambar produk baju yang ingin dijual ke media sosial.

Gambar produk baju tersebut ia promosikan ke facebook dengan tawaran harga 80 ribu, sebab sudah ia tentukan sendiri, padahal harga asli dari supplier adalah 50 ribu.

Disini akan terjadi penjualan dan konsumen melakukan transfer ke rekening pak budi senilai 80 ribu rupiah, setelah itu pak budi melanjutkan transfer ke rekening supplier senilai harga asli produk 50 ribu.

Kemudian supplier akan mengirim produk yang dibeli tersebut kepada konsumen dengan data pengirim yang bersumber dari pak budi, nah jadi disini kesimpulannya pak budi bisa meraup keuntungan 30 ribu rupiah dari tiap penjualan produk, bayangkan saja dalam sehari pak budi menjual puluhan produk.

Baca juga Inilah Pengertian Lengkap Supllier, Tugas, Dan Cara Kerja Supllier

Tentunya profit yang didapatkan sangat besar sekali, tidak perlu mengeluarkan modal banyak, cukup koneksi internet untuk upaya promosi online serta transaksi interaksi antar konsumen dan seller.

Skema diatas adalah gambaran mengenai contoh dropship secara sederhananya, jadi disini anda sudah paham mengenai penjelasan lengkap tentang apa itu dropship, padahal masih ada banyak lagi marketplace maupun website toko online lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai penjualan dropship.

Keuntungan Dropship


  • Tanpa modal, sudah saya katakan sebelumnya bahwa manfaat lain bila anda menjadi dropship yakni tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak modal, karena ketersediaan produk sudah ada sebelumnya di tangan sumber supplier, cukup kuota internet saja untuk melakukan pemasaran online, bila terjadi pembelian tentunya anda berhak mendapatkan komisi yang sudah ditentukan.
  • Tidak perlu stock produk, sudah tidak dapat dipungkiri lagi karena semua urusan permasalahan produk semuanya diatur oleh supllier anda, tugas seorang dropship hanya melakukan pemasaran online menggunakan media gambar yang sudah disajikan, jadi kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungannya masing-masing.
  • Tidak perlu packing, biasanya ketika kita ingin berjualan online di internet, pasti selalu memikirkan packing produk itu ternyata repot sekali, padahal mendaftar menjadi bisnis dropship anda tidak perlu bingung tentang masalah packing produk, urusan tersebut sudah diatur oleh supllier anda, cukup lakukan promosi online agar dapat menjaring banyak pelanggan.
  • Keuntungan berlimpah, sudah tidak dapat dipungkiri bahwa memulai usaha dropship tentu anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah dan tidak adanya batasan, sebab dengan menjual produk orang lain bisa anda tentukan sendiri harganya sehingga profit atau komisi bisa lebih besar, artinya disini supplier/sumber asli produk produk tidak melarang anda menjualnya dengan harga mahal.

Cara Kerja Dropship Agar Cepat Sukses Di Internet


Ada banyak upaya yang dapat dilakukan agar penjualan produk tersebut cepat laku, faktor pertama yang paling besar mempengaruhinya ialah promosi online marketing, artinya disini anda perlu mempromosikan gambar produk tersebut di media sosial facebook, instagram dan marketplace

Sederhananya bagi media facebook cukup lakukan posting di grub yang tertarget lalu add friend dengan audiens yang sesuai dengan produk anda tersebut, misalnya busana muslim jilbab, maka target anda adalah ibu-ibu muda pecinta muslim dan sehari-harinya menggunakan jilbab.

Bila ingin lebih akurat lagi, silakan gunakan facebook ads sebagai wadah pemasaran produk dropship anda, pastinya disini perlu mengeluarkan anggaran budget agar bisa dipromosikan kepada audiens yang tertarget.

Begitu juga sebaliknya apabila anda melakukan promosi di instagram, jika produk hijab maka follow audiens yang suka busana muslim, contohnya anda dapat masuk ke akun ria ricis, nissa sabyan, atau artis lainnya yang pecinta muslim. Jika sudah silakan follow mereka dari akun yang di follow tersebut. Ini lebih tertarget..

Notabennya ialah perempuan yang sedang hijrah, hal ini dikarenakan kemungkinan besar produk yang anda jual lebih spesifik targetnya dan akan cepat laku. Jangan lupa juga setiap postingan gunakan hastag yang sesuai untuk produk bisnis anda, seperti hastah #hijab #hijabkekinian #hijabwanita #wanitahijab, atau model hastag lainnya.

Baca juga Pengertian Pemasaran Internasional, Fungsi, Tujuan Utama, Contoh, Keuntungan

Perlu di ingat juga, dalam satu jam anda perlu follow 20 akun, artinya dalam sehari anda mampu follow 100-120 akun, kemungkinan besar mereka akan follow balik akun instagram anda, jadi buatlah akun anda semenarik mungkin dimata calon konsumen.

Daftar dropship yang cocok untuk pemula


1. Frozenshop.com


Website online shop pertama kali ini yang saya rekomendasikan ialah bernama frozenshop, disana sudah tersedia banyak sekali produk fashion pria yang mengikuti model kekinian, jadi siapapun bisa mendaftar secara gratis sebagai member dropship. Peluang laku produk yang dijual pastinya sangat diminati banyak orang terutama kalangan anak mudah jaman sekarang ini.

2. Dropshipaja


Situs kedua adalah dropshipaja, website ini lebih fokus terhadap berbagai macam produk yang dapat anda jual secara gratis di internet, contohnya produk yang paling laku ialah custom case, dimana pembeli yang melakukan orderan dapat memilih casing smartphone dengan modal yang menarik, bila anda berminat silakan coba sekarang juga.

Penutup


Demikianlah konten yang sudah dibagikan ini mengenai apa itu dropship, jika ada yang salah dalam penjelasan diatas, silakan anda berikan pertanyaan atau masukan di komentar bawah ini. Terima kasih

logoblog

Thanks for reading Dropship adalah ? Pengertian Lengkap Apa Itu Dropship, Contoh, Keuntungan, Dan Cara Kerja Dropship

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.