Saturday, March 23, 2019

Peluang Analisa Usaha Menggiurkan Etalase Lemari Kaca Menguntungkan

  Deka pradifta       Saturday, March 23, 2019
pertama kali pengalaman saya ketika memulai bisnis baru di bidang pakaian, ketika itu saya membutuhkan yang namanya etalase sebagai tempat penyimpanan pakaian, namun disini saya mendapatkan inspirasi mengenai inspirasi peluang bisnis etalase kaca yang cukup menguntungkan sekali.

Sebelumnya saya pernah membeli sebuah etalase dengan ukuran sekitar 1×2 meter, menurut data yang saya beli dengan ukuran seperti itu ternyata mereka dapat meraup uang sebanyak 1,5 juta rupiah, nah beruntungnya lagi saya mendapatkan penawaran menarik yakni cukup membayar 1,4 juta saja untuk ukuran 1×2 meter.
Peluang Analisa Usaha Menggiurkan Etalase Lemari Kaca Menguntungkan
Padahal dari harga yang mereka tawarkan, ternyata dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi pembuatnya yakni antara 100-300 ribu. Lumayan besar bukan ? Nah bagi anda yang mau menggeluti peluang usaha etalase kaca silakan saja dicoba, semua bahan dan ukurannya juga sama.

Menurut saya ini adalah sebuah bisnis dengan prospek bagus serta cukup menjanjikan bagi anda yang mau jadi pengusaha, tidak hanya itu saja, namun ada banyak sekali kelebihannya terutama minim sekali pesaingnya.

Bila berminat tentunya harus mengetahui terlebih dahulu semua persyaratannya untuk usaha satu ini.

Peluang usaha pembuatan etalase kaca aluminium


Untuk faktor pertama yang harus dipersiapkan adalah skill yang cukup mumpuni, jika tanpa skill dari mana anda bisa membuatnya dengan konsep minimalis ataupun lain sebagainya. Sebagai solusi mudah bila tidak memiliki skill, silakan sewa tukang yang ahli di bidangnya.

Baca juga 18 Desain Konsep Gerobak Jualan Modern Yang Unik Dan Disukai Pembeli

Andaikata anda adalah pemilik usaha, sedangkan yang mengatur segala macam perlengkapan dan pembuatan ialah orang yang disewa, tentunya mereka harus dibayar.

Untuk lokasi tempat bisnis yang strategis, silakan cari tempat yang ramai penduduk atau bisa lakukan survey terlebih dahulu. Hal ini dapat memudahkan dalam promosi supaya cepat laris dan dikenal masyarakat sekitar.

Pilihlah lokasi pinggir jalan yang sering dilalui banyak orang...

Tidak hanya itu saja, untuk upaya lain dalam meningkatkan pendapatan anda bisa membangun kerja sama dengan pemilik usaha, contohnya seperti gerai toko ponsel ( penjual pulsa, paket data, dll ), minyak wangi, counter handphone smartphone, aksesoris, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan media sosial juga sangat efektif untuk menunjang keefektifan laris manisnya penjualan etalase kaca usaha anda, untuk saat sosmed yang cocok untuk media pemasaran online ialah facebook, instagram, dan SEO ( Search Engine Optimization ).

Perlu di ingat, media sosial adalah tempat paling ampuh untuk mendapatkan pelanggan.
Bisnis etalase kaca
Untuk menghitung keuntungan yang di dapatkan oleh pelaku usaha etalase ini menurut saya lumayan besar sekali, beberapa survey yang saya lakukan, dalam 1 penjualan hasil pembuatan produk yang sudah selesai saja mereka dapat mengantongi profit hingga 20-40%.

Ini adalah profit bersihnya dari hasil pengurangan berbagai macam bahan baku serta perlengkapan peralatan yang dikeluarkan, seperti kaca, lem, aluminium, dan lain sebagainya.

Serta pengeluaran uang untuk membayar biaya tukang yang ahli pada bidang pembatan etalase aluminium tersebut. Entah itu borongan harian ataupun gaji per bulan mereka.

Tahukah anda bahwa modal utama yang harus dikeluarkan dalam menggeluti usaha ini ternyata terbilang cukup besar sekali, hal ini untuk membeli semua perlengkapan untuk membuatnya. Namun dari itu profit yang bisa dihasilkan memang lumayan menguntungkan.

Maka jangan heran ini adalah salah satu prospek menggirkan..dan sangat-sangat menjanjikan untuk dicoba terutama anda yang sedang membaca artikel saya ini.

Baca juga Analisa Usaha Menggiurkan Mandi Bola Playground di Rumah Yang Menjanjikan

Kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan ialah minimnya persaingan, sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa pengusaha etalase di kalangan masyarakat Indonesia memang tidak begitu banyak, akan tetapi permintaan pesanan lumayan besar.

Analisa usaha etalase kaca 


Ada beberapa material atai peralatan yang dibutuhkan dalam pembuatannya, antara lain ialah :
- lem silent
- kaca
- kebutuhan bahan dasar aluminium
- berbagai material mesin potong contohya gerinda, bor, dan segala sesuatu yang dibutuhkan.

1. Buat gambar kerja


Hal pertama yang wajib sekali dipersiapkan sebelum tahap pembuatan pesanan klien adalah membuat desain atau sketsa gambar kerja yang ingin di proses. Anda bisa membuatnya memakai bantuan kertas, pensil, penggaris, dan lain-lain.

Rangkai sesuai ukuran pesanan agar hasil permintaan pelanggan dapat diselesaikan dengan mudah.

2. menyambung sudut aluminium


Perlu diketahui, dalam kunci rapi atau tidaknya pembuatan etalase adalah ada pada masing-masing sudut tersebut, jadi untuk proses penyambungan dan pemotongan silakan gunakan alat cutting. Sesuaikan dengan ukuran sketsa yang dibuat sebelumnya.
Menyambung sudut aluminium
Memotong aluminium juga harus dilakukan secara perlahan dengan penuh hati-hati. Intinya tidak boleh asal-asalan.

Apabila tahap pemotongan sudah selesai dengan sempurna, lalu silakan langsung saja sambung menggunakan bantuan bor atau alat seperti ripet.

3. Memasang kaca 


Untuk proses selanjutnya yang harus dilakukan ialah memasanh kaca dan keperluan aksesoris lainnya, contohnya ialah roda, lampu, handle, stiker, dan lain-lain. Kepentingan aksesoris tersebut hanya digunkan untuk keindahan etalase tersebut.

Baca juga Analisis Lengkap Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin Di Kolam Terpal Yang Menguntungkan

Dibawah ini adalah video mengenai orang yang merintis usaha kusen, silakan simak sepak terjang yang pernah ia alami.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah saya bagikan tentang analisa usaha etalase kaca, semoga konten yang sudah saya bagikan dapat memberikan manfaat luas kepada pembaca. Bila ada yang bingung silakan bertanya di kolom komentar.
logoblog

Thanks for reading Peluang Analisa Usaha Menggiurkan Etalase Lemari Kaca Menguntungkan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.