Tuesday, July 16, 2019

15 Macam Jenis Snack Yang Paling Laris Laku Dijual Pasaran

  Deka pradifta       Tuesday, July 16, 2019
Jenis snack yang laris - anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cemilan, salah satunya adalah snack yang pastinya sangat digemari banyak orang terutama anak-anak, postingan ini memberikan referensi kepada anda tentang apa saja jenis yang laris dan laku di jual pasaran.
15 Macam Jenis Snack Yang Paling Laris Laku Dijual Pasaran
Perlu dicatat disini bahwa ketika kita ingin berjualan snack atau makanan ringan, maka hal yang pertama kali di perhatikan ialah menentukan jenis snack apa saja yang disukai banyak orang.. intinya paling laku di pasaran...

Apabila pilihan anda tersebut sudah tepat, maka nantinya bisnis akan lebih cepat berkembang bahkan lebih mudah menguntungkan.. tipsnya adalah pemilihan snack yang tepat bila mindset ingin berjualan chiki.

Analisa Bisnis Snack yang Paling Laris

Pada dasarnya bila kita berkunjung ke pasar atau warung terdekat nantinya akan banyak sekali menemukan berbagai macam makanan ringan terutama snack yang bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1000, hingga yang mahal.

Nah mengingat persaingan bisnis seperti ini, maka saya yakin anda tidak akan sanggup untuk memproduksi makanan secara sembarangan layaknya dijual kepada masyarakat umum.

Sebelum terjun ke penjualan, alangkah lebih baiknya lakukan terlebih dahulu tentang pengamatan dan analisa yang mendalam terhadap produk tersebut. Hal ini bertujuan supaya perputaran uang dapat berlangsung cepat dan juga menguntungkan.

Memang pada setiap kawasan tertentu pastinya berbeda terhadap snack apa saja yang laris, contohnya di kawasan A sangat laku produk kripik pisang, sedangkan pada kawasan lain tidak cukup laku... nah inilah pentingnya analisa lebih dalam sebelum terjun.

Jualan snack
Mengapa demikian ?

Karena selera masyarakat pada lingkungan tersebut sangat berbeda, kawasan A menyukai kripik singkong sedangkan kawasan B menyukai kripik pisang.

Baca juga Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

Untuk mengetahuinya lebih mendalam mengenai selera masyarakat di lingkungan tersebut, maka anda bisa bertanya ke beberapa pelaku usaha tentang apa saja makanan ringan yang disukai masyarakat disini.

Cara promosi kue snack

Untuk marketing menurut saya sangat mudah sekali, anda cukup lakukan pemasaran di media sosial seperti facebook, instagram, bahkan menjualnya di marketplace tokopedia, bukalapak, shopee, dan lain- lain.

Mengenai promosi offline bisa dilakukan dengan cara menitipkan ke beberapa warung ataupun toko sembako yang anda targetkan. Beri patokan harga sesuai dengan kantong pelajar.

Macam-macam snack makanan ringan yang laku

1. Makaroni

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama snack makanan ringan yang satu ini, makaroni adalah jenis chiki dengan harga murah meriah namun mempunyai cita rasa yang enak.
Makaroni
Nah makanan ringan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, snack makaroni mempunyai variasi rasa yang bermacam-macam, seperti sajian rasa manis, balado, pedas, bahkan juga asin.

Kuliner yang satu ini sangat disukai oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa...

Tahukah anda bahwa harga per kemasab makaroni ternyata bisa dibanderol mulai dari Rp. 500, hingga Rp. 1000, tergantung dari rasa yang ditawarankan. Bila anda berminat maka tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan snack yang satu ini.

Cukup beli makaroni dalam bentuk kiloan, lalu buat per kemasan, dan berikan patokan harga Rp. 1000 per kemasan kecil. Jual saja ke pasar atau titipkan ke warung terdekat.

Biasanya makaroni lebih enak disajikan ketika kita berkumpul bersama keluarga sambil menonton televisi ataupun menyajikan ini kepada tamu yang datag ke rumah, harganya memang terjangkau tapi kualitas rasa sangat mantap😂..

Beli saja makanan ringan satu ini dalam jumlah yang besar, biasanya ada di pabrik atau distributor pembuatannya, dan ini juga termasuk makanan tahan lama untuk dijual.

2. Kacang Telor

Pernah mencicipi chiki jenis kacang-kacangan ? Nah bagi anda penggemar kacang, maka snack jenis ini adalah pilih tepat untuk pecinta makanan kacang. Biasanya penggemarnya juga termasuk kalangan dewasa dan juga anak-anak.
Kacang telor
Rasanya memang yummy, gurih, dan paatinya renyah. Sangat cocok disantap ketika berkumpul bersama keluarga tercinta, bicara masalah harga ternyata bisa dibanderol mulai dari Rp.1000 - Rp. 2000 per kemasannya.

Usaha berjualan chiki kacang telur ternyata sudah sangat disukai masyarakat, apalagi bicara mengenai kacang, tentunya ini adalah cemilan juara.

3. Keripik Kentang

Nah salah satu makanan ringan yang sangat digemari dan laris manis kalangan masyarakat ialah keripik kentang, memang pada dasarnya kentang merupakan karbohidrat yang baik dan rasanya juga sangat lezat.
Jika di lokasi sekitar anda tidak ada orang yang berjualan kentang, maka silakan saja mencoba bisnis baru ini, karena menurut saya peluangnya sangat bagus sekali untuk dicoba.

Mengingat pangsa pasarnya yang cukup luas terutama dengan peminat yang lumayan banyak, tentu saja anda bisa memproduksi keripik kentang itu sendiri lalu mengemasnya dan menjual ke kalangan masyarakat.

Baca juga 7 Inspirasi Jenis Usaha Yang Cocok Ada Di Lingkungan Dekat Sekolah

Atau bisa juga beli 2 dus produk makanan kentang dari pabrik/distributor yang sudah jadi, lalu menjualnya kembali dengan harga yang diinginkan...

Ada berbagai macam varian rasa pada usaha makanan ringan serba 1000 ini yaitu manis, pedas, balado, asin, hingga rasa keju. Semua varian rasa tersebut ternyata cukup disukai oleh kalangan remaja, anak-anak, bahkan orang tua.

Baca juga 6+ Resep Bisnis Sukses dari Brand Biskuit Legendaris Khong Guan

4. Keripik Singkong

Berbicara mengenai "apa usaha makanan ringan serba 2000 ?" Nah jawaban yang paling tepatnya ialah menjual keripik singkong. Selain kentang, ternyata singkong juga lebih digemari, tidak hanya keripiknya saja, namun berbagai macam olahan singkong juga menjadi favorit masyarakat Indonesia.
Keripik singkong
Keripik singkong sangat diburu sekarang ini, maka jangan heran bila ini termasuk dalam jenis snack yang paling laku di pasaran, dan harganya juga terbilang murah, bisa dibanderol mulai dari Rp. 1000 - Rp. 2000.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan meracik bumbu dan menggorengnya. Pangsa pasar yang tepat biasanya menitipkan dari warung ke warung.

Jangan heran bila banyak perusahaan besar memproduksi ratusan snack keripik singkong, bahkan bisnis UKM ibu rumah tangga juga bisa meraup laba yang sangat besar perbulannya hanya berawal usaha keripik singkong ini.

5. Keripik Buah

Apakah bisa buah di olah menjadi keripik yang nikmat ? Tentu saja bisa, nah jenis snack yang satu ini ternyata tengah booming di kalangan masyarakat Indonesia. Lahirnya penemuan terbaru ini menjadi kreatifitias bagi pelaku usaha UKM.
Keripik buah
Jenis snack keripik buah mempunyai cita rasa yang enak, renyah, gurih, dan juga sehat bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, masih ada banyak lagi varian rasa yang ditawarkan contohnya dengan rasa asin, manis, pedas, dan juga asam.

Tahukah anda bahwa persaingan bisnis berjualan keripik buah ternyata sangat lemah sekali, dalam artian "sedikit persaingan". Nah peluang usaha ini bisa anda manfaatkan dalam berjualan di kawasan lingkungan masyrakat untuk mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

Masih ada banyak jenis buah yang bisa kita jadikan olahan masakan keripik goreng, silakan saja anda cari di google.

6. Keripik Talas

Hampir sama seperti singkong, namun yang membedakan ini adalah talas, bukanlah singkong ! ..saya yakin anda pasti mengenal yang namanya talas. Olahan keripik talas mempunyai cita rasa yang tidak kalah dengan singkong, terbukti laris di kalangan pelajar.

Pembuatannya juga terbilang mudah, pertama silakan anda beli talas, kemudian iris tipis-tipis, campurkan dengan racikan bumbu penyedap, lalu goreng hingga matang. Kemas dengan bentuk kotak, jual dengan menitipkan warung ke warung..

7. Keripik Ubi

Masih dalam pembahasan umbi-umbian, nah keripik ubi memang mempunyai rasa yang sangat enak sekali, hampir sama rasanya dengan keripik talas. Cemilan ini banyak digemari oleh masyarakat indonesia, jadi ini adalah peluang bagus untuk anda berjualan.
Keripik ubi
Rasanya memang lezat renyah yang bisa menciptakan siapa saja mencicipinya akan merasa ketagihan. Apalagi bila kawasan sekitar anda ada banyak pemasok ubi dari kebun, nah ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha jualan dengan mencoba mengolahnya menjadi keripik ubi.

8. Kerupuk Seblak

Makanan seblak sekarang ini sudah lumayan booming terutama bagi mereka pecinta cemilan pedas. Kerupuk seblak memiliki cita rasa lezat dan juga pedas, nah dari tingkat kepedasan ini menjadikan seblak sangat laris di pasaran hingga diburu banyak orang.
Keeupuk seblak
Banyak sekali perusahaan kecil contohnya ibu rumah tangga menjalankan bisnis ini dirumah sambil mengurus anak, cukup berjualan online atau menitipkan ke warung saja mereka dapat meraup profit cukup besar. Ciri khas kerupuk seblak biasanya agak pedas.

9. Sistik / Mie Pedas

Macam macam snack chiki yang laris di kalangan anak sekolah sekarang ini ialah sistik atau bisa disebut juga sebagai mie pedas, memang bentuknya agak kecil, renyah dan mempunyai rasa agak pedas namun gurih-gurih asin. Biasanya cemilan ini disukai oleh anak-anak sekolah.

Harganya memang bervaritif, tergantung rasa dan juga isi pada kemasan. Sedikit berbagi cerita, di lokasi rumah saya ada dua buah pabrik IRT yang memproduksi banyak sekali sistik, dari usahanya tersebut mereka bisa naik haji ke Baitullah.

Baca juga Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart

Penghasilan omset perbulannya pasti besar sekali..

Untuk strategi pemasaran silakan tawarkan ke beberapa marketplace shopee, olx, dan tokopedia, atau bisa juga mulai berjualan via instagram.

Lebih kreatifnya lagi silakan titipkan produk cemilan anda ke kantin sekolah, karena anak-anak adalah target konsumen.

10. Keripik Pisang

Sudah tidak asing lagi bagi banyak orang mengenai keripik pisang, dari dulu sampai sekarang pisang menjadi salah satu buah yang digemari masyarakat terutama enak di olah menjadi gorengan keripik.
Keripik pisang
Untuk membuat keripik pisang ternyata sangat mudah sekali, pertama silakan kupas pisang muda tersebut, lalu iris tipis-tipis, kemudian goreng, jika sudah terlihat menguning langsung tiriskan saja.

Bungkus dalam kemasan, jangan lupa juga berikan patokan harga sekitar Rp. 2000 per kemasan, jual ke anak-anak sekolah dan titipkan ke warung terdekat. Biasanya olahan keripik pisang sangat nikmat bila disajikan bersama keluarga.

11. Kuping Gajah

Cemilan manis dan masih banyak penggemarnya ialah kuping gajah, karena makanan yang satu ini memiliki rasa enak dan juga nama unik.

Mengapa diberikan nama kuping gajah ? Karena bentuknya mirip persis dengan telinga gajah, warna cemilannya juga putih kehitaman seperti warna zebra😂.. memang unik namun nikmat

Snack kuping gajah biasanya pangsa pasar ialah anak-anak sekolah, anda bisa membuatnya sendiri lalu menjual kembali ke konsumen dengan varian harga yang diinginkan. Biasanya 1 kemasan dibanderol mulai dari Rp. 1000, tergantung banyaknya isi.

12. Taro

Jenis snack yang laris pada poin kali ini yaitu taro, memang sekarang ini sedang gencar iklan televisi mengenai produk taro yang ditawarkan kepada masyarakat. Dari gencarnya iklan tv tersebut maka jangan heran apabila taro menjadi salah satu produk cemilan terlaris saat ini.
Taro
Berbagai kalangan usia dapat mencicipi snack taro, karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah, mulai dari Rp. 2000 - Rp. 6000, tergantung dari banyaknya isi. Taro pada dasarnya adalah cemilan gurih dan enak yang digemari anak-anak.

Bila berminat tentu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba terjun berjulan produk taro yang satu ini. Tipsnya silakan beli kemasan taro dari beberapa produsen dengan harga grosir, pastinya lebih murah.

Setelah itu silakan anda jual kembali kepada target konsumen..

13. Chiki

Hampir sama seperti brand taro, Chiki merupakan cemilan kuno namun tetap ngehits sampai sekarang ini. Bagi anda yang hidup pada tahun 1990 tentunya sangat mengenal sekali dengan produk yang satu ini.
Snack chiki
Ada banyak varian rasa yang disajikan, contohnya rasa ayam bakar, manis, asin, balado, dan keju. Harganya juga relatif lebih murah sekitar Rp. 1000 saja, dan penyuka cemilan ini biasanya adalah kalangan anak-anak.

Manfaatkan peluang ini sebagai ladang penghasilan anda dalam meraup keuntungan hanya berjuakan snack yang laris.

14. Astor

Astor sampai sekarang masih saja eksis, padahal cemilan ini sudah ada lama sekali. Kepopulerannya tersebut berawal dari cita rasa yang nikmat membuat siapa saja yang mencicipinya merasa ketagihan.
Astor
Pangsa pasar biasanya adalah anak-anak, karena mereka menyukai yang namanya snack. Nah bila berminat silakan beli produk astor dalam bentuk bal besar dari distributor yang tepat, kemudian kemas kembali dan anda bisa menjualnya.paket pulau seribu

15. Cheetos

Sudah pernah mendegar brand ini di televisi "cheetos enaknya lezatozzz" ? Nah iya itu adalah produk cemilan cheetos. Snack ini menurut saya paling laris sekali di pasaran, konsumennya lebih banyak anak-anak.
Cheetos
Mengapa demikian ?

Karena rasa cemilan cheetos sangat beragam, mulai dari rasa asin, manis, keju, dan juga berbeque. Anda bisa mencari biro distributor yang menjual dengan harga murah kepada reseller

Baca juga 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

Reseller disini artinya orang yang menjual kembali dari cemilan yang ia beli... artinya anda adalah reseller.

Jual dengan cara menitipkan chiki tersebut ke kantin sekolah atau beberapa toko dan juga warung.

Penutup

Itulah artikel panjang yang sudah saya rangkum mengenai jenis snack yang laris. Bila bermanfaat outbound bogor bandung silakan anda share ke social media lainnya. Terima kasih..😁

Eiittsss...nonton juga video dibawah ini tentang "interview orang sukses jualan snack" !!!

Baca juga: Bisnis online bisa dapat uang gratis langsung masuk rekening

logoblog

Thanks for reading 15 Macam Jenis Snack Yang Paling Laris Laku Dijual Pasaran

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.