Ikuti Info Bisnis Online Terbaru

Tuesday, July 23, 2019

16 Jenis Ternak Yang Paling Cepat Panen Menghasilkan Uang Menguntungkan

  Deka pradifta       Tuesday, July 23, 2019
Berbicara mengenai ternak yang cepat menghasilkan uang, maka artikel ini adalah jawaban yang sangat tepat sekali untuk anda, nah bagi sebagian orang berpikir bahwa hal yang berkaitan dengan ternak pastinya ada sangkut pautnya dengan pedesaan. Hal ini memang benar, namun jika ada kemauan, anda juga bisa sanggup melakukan ternak yang cepat menghasilkan uang.

Perlu dicatat bahwa seorang peternak disini ternyata tidak perlu membutuhkan keahlian khusus dalam menjalankan budidaya bisnis tersebut, bahkan modal yang dikeluarkan juga tidak harus besar, sebab bibit binatang dapat berkembang biak dengan baik.

Apakah usaha ini menjanjikan ? Tentu saja menguntungkan bagi yang bisa menjalankannya dengan benar, karena pada dasarnya jika anda menemukan pengepul yang tepat dengan harga lumayan, dapat dipastikan uang akan terus mengalir.

Sebuah kunci kesuksesan dasar dari usaha beternak ialah pada perawatannya, sebab dengan adanya perawatan yang baik dapat membuat bibit binatang berkembang dengan cepat. Modal juga tidak perlu besar, karena harga bibit yang ditawarkan relatif lebih murah.

Nah maka dari itu anda wajib mengetahui informasi mengenai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan agar bisa menghasilakan uang lebih banyak terutama modal perawatan tidak terlalu besar. Ini harus dipertimbangkan sekarang...

Ternak paling cepat panen dan menguntungkan


Berikut saya akan mengulas beberapa jenis ternak yang mudah dan murah dilakukan, cocok sekali bagi pemula yang mengawali dengan modal kecil dan ingin mendapatkan penghasilan sampingan, jika anda penasaran, silakan langsung simak saja dibawah ini.

1. Ternak Ikan Lele


Nah poin pertama yang bisa anda coba ialah ternak ikan lele, mengapa demikian ? Karena dalam membeli bibit lele bisa kita temukan dimana saja, harganya juga terjangkau, tinggal siapkan kolam terpal, kemudian rawat lele selama 2-3 bulan, setelah itu siap panen.

mudah sekali...

Mengingat sekarang ini banyak warung makan membutuhkan ikan lele dalam menu masakan mereka, terutama yang ramai saat ini ialah pecel lele. Nah dalam beternak lele bisa anda mulai dalam lahan yang sempit, contohnya bisa memanfaatkan kolam ataupun drum.

Ternak lele
Gunanya sebagai tempat tinggal ikan lele.

Baca juga Analisis Lengkap Peluang Usaha Budidaya Ikan Patin Di Kolam Terpal Yang Menguntungkan

Mengenai perawatannya juga ternyata tidaklah susah yang kita bayangkan, lele biasanya tidak terus menerus membutuhkan pakan pelet, biasanya ikan jenis ini dapat mempunyai pakan khusus seperti limbah yang ada di kolam tersebut.

Contohnya lumpur, apu-apu, pembusukan batang pisang, dan lain sebagainya. Jadi hal ini termasuk dalam budidaya yang menghasilkan banyak uang.

2. Ternak Kelinci


Apakah sebelumnya anda sudah pernah melihat harga kelinci pedaging ? Memang harganya lumayan mahal sekali karena nilai harga jual kelinci sesuai dengan rasa daging yang sangat mantap, biasanya olahan yang nikmat sering kita temui ialah sate daging kelinci.
Ternak kelinci
Tidak hanya itu, berbagai macam olahan masakan dari materi daging kelinci ternyata sangat enak, contohnya gulai, rica-rica, oseng-oseng, dan lain sebagainya.

Memulai ternak kelinci bisa dilakukan dengan modal minim, harga bibitnya saja relatif lebih murah, sebab kelinci mempunyai perkembang biakan sangat baik, dalam satu indukan betina kelinci saja ternyata dapat melahirkan 5 hingga 10 anakan kelinci.

Mengenai perawatan tidak terlalu sulit, alasannya makanan pokok kelinci biasanya ialah rumput segar, sedangkan wortel dan kangkung digunakan sebagai tambahan nutrisi alami bagi kelinci.

Bayangkan saja jika kelinci pedaging memiliki nilai jual tinggi, belum lagi anda beternak jenis kelinci hias, tentunya harga yang terbilang fantastis.

3. Ternak Jangkrik


Jangkrik biasanya sering kita temukan di persawahan maupun sekitar hutan, apabila kita jeli melihat peluang usaha, ternyata jangkrik dapat di budidaya dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan besar.
Ternak jangkrik
Alasannya karena pertumbuhan jangkrik bisa dibilang sangat cepat, maka dari itu poin ini termasuk dalam ternak yang cepat menghasilkan uang. Biasanya jangkrik sering digunakan sebagai pakan burung dan juga umpan ikan.

4. Ternak Belut


Hampir sama seperti lele, namun budidaya belut sangat jarang sekali kita temui di area perkotaan, padahal permintaan pasarnya lumayan tinggi terutama di warung makan dan juga restoran. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik, salah satunya yaitu memulai ternak belut sendiri dengan modal kecil.
Ternak belut
Baca juga 8 Peluang Bisnis Usaha Modal Kecil 200 Ribuan Yang Cocok Untuk Pengangguran

Pada dasarnya harga jual belut lumayan tinggi sekali, sebab permintaan pasarnya juga sangat tinggi. Anda dapat memulainya di lahan sempit dengan membuat drum sebagai wadah tempat tinggal belut.

5. Ternak Kambing


Permintaan daging kambing di pasaran sekarang ini sudah sangat tinggi sekali, karena rasa dagingnya yang enak jika diolah menjadi berbagai macam olahan masakan. Kambing juga menjadi salah satu jenis ternak yang paling cepat panen menghasilkan uang.

Anda bisa membeli bibit anak kambing, atau bisa juga membeli jantan dan betina untuk dikawinkan. Anak kambing nantinya tinggal dilakukan sedikit perawatan kecil agar bisa berkembang biak dengan baik..
Ternak kambing
Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa nilai jual kambing lumayan tinggi sekali, di pasaran saja memiliki nilau jual sekitar 4 - 5 juta per ekornya. Ini tergantung dengan berat dan juga jenis kambing yang ditawarkan.

Jika memasuki masa-masa hari tertentu nilai jual kambing akan naik drastis, contohnya pada hari idul adha, dimana banyak orang membutuhkan hewan qurban, maka jangan heran nantinya bila kebutuhan daging kambing akan semakin naik sesuai permintaan pasar.

6. Ternak Ikan Nila


Tidak kalah juga dengan ikan lele, jenis ikan tawar yang satu ini akan terus dibutuhkan pasar terutama pada warung makan dan juga restoran yang sering menggunakan menu ikan nila sebagai olahan masakan mereka.

Budidaya ikan nila jika ditekuni dengan baik dan benar maka akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar, tinggal beli bibit dan buat kolam terpal saja bagi yang mempunyai lahan sempit. Dengan perawatan beberapa bulan saja, ikan nila dapat dipanen dengan ukurab besar.

7. Ternak Udang


Tahukah anda bahwa pecinta udang di negara kita ini ternyata lumayan banyak sekali, walaupun ada beberapa yang alergi udang, jangan heran jika beberapa restoran pasti ada olahan masakan udang, karena rasanya yang nikmat sekali.
Ternak udang
Hal ini bisa kita manfaatkan dengan baik, salah satunya ialah memulai budidaya udang, walaupun tidak banyak orang yang tahu mengenai teknik ternak udang ini, apalagi jika di lokasi sekitar anda ada warung makan dengan menu utama udang.

Bisa jalin kerja sama dengan mereka..anggap saja anda adalah penyuplai stok udang buat mereka.

8. Ternak Burung Walet


Bisnis walet mempunyai nilai jual yang sangat muahaall sekali😁, hal ini terbukti dari sarang walet tersebut miliki nilai jual hingga jutaan rupiah, nah ternak burung walet bisa dijadikan sebagai usaha sampingan anda dalam meraup keuntungan besar.
Bahkan ada banyak orang yang sudah sukses dari bisnis ternak burung walet ini, biasanya kunci kesuksesannya ialah pada pemasaran yang dilakukan, tinggal pintar-pintar anda melakukan promosi.

Memang tidak semua orang membutuhkan sarang walet, sebab ini sering dijadikan sebagai alternatif obat. Nah itulah yang namanya bisnis, tentu ada kesulitan dan juga kemudahan, ini disebut sebagai tantangan.

9. Ternak Ikan Kakap


Ikan kakap merupakan salah satu ikan yang kaya akan gizi, apalagi rasanya yang enak, jangan heran bila permintaan pasarnya lumayan tinggi terutama di kalangan restoran menengas atas.
Ikan kakap
Ini bisa dijadikan sebagai pilihan ternak bagi anda yang bingung, tipsnya cukup pahami bagaimana memulai budidaya ikan kakap yang baik dan benar agar perkembangannya bisa lebih cepat.

Perlu diketahui juga bahwa penikmat ikan kakap di Indonesia juga sangat banyak. Ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan sekali...

10. Ternak Kroto


Hampir sama seperti jangkrik, tetapi untuk ternak kroto dapat dilakukan dengan mudah oleh seorang pemula, karena perawatannya tidak terlalu sulit. Anda bisa menjadikan kroto sebagai alternatif penghasilan tambahan.

Beberapa orang bisa menjadikannya sebagai pekerjaan utama mereka..

Kroto juga sering dikenal sebagai menu makanan utama burung kicau, jadi anda bisa menjualnya kepada ternak burung atau mereka yang mempunyai peliharaan unggas.

Baca juga Peluang Usaha Jualan Kue Keliling Rumahan Pakai Motor Modal Kecil

Berbicara mengenai perawatan memang terbilang mudah, kroto dapat di ternak pada sebuah toples besar...

Ternak unggas yang cepat panen

11. Ternak Bebek Petelur


Selain daging, rupanya memulai usaha ternak bebek petelur memiliki nilai jual yang lumayan mahal sekali, karena kebutuhan telur saat ini sudah mulai banyak di konsumsi masyarakat. Bisnis bebek petelur bisa dikatakan merupakan bisnis yang tidak ada matinya.
Bebek petelur
Telur bebek biasanya sering dibuat sebagai telur asin dan pastinya per butir mempunyai nilai jual lebih mahal, banyak masyarakat sangat suka mengonsumsi telur asin, sebab kandungan gizi lebih baik dibandingkan telur pada umumnya.

12. Ternak Bebek Pedaging


Hampir sama seperti ayam, bebek daging memiliki rasa khas dan gurih ketika di goreng, ini adalah daging yang sering dijadikan olahan makanan dari beberapa warung makan terkenal. Memulai usaha ternak bebek dapat dicoba bagi seorang pemula.

Perawatannya juga tidak terlalu sulit..
Bebek pedaging
Teknik ataupun cara yang dilakukan dapat dicoba menggunakan metode tradisonal ataupun modern, nah biasanya peternak bebek sering kita jumpai di pedesaan maupun persawahan petani.

Apabila anda sedang mencari informasi tentang bisnis ternak yang menguntungkan, maka jawaban yang tepatnya ialah budidaya bebek pedaging, harga bibitnya juga relatif lebih murah.

13. Ternak Burung Puyuh


Beternak burung puyuh adalah peluang yang sangat cocok sekali dijalankan sekarang ini, kebutuhan daging dan juga telur burung puyuh lebih banyak permintaannya di pasar masyarakat Indonesia.
Burung puyuh
Walaupun bentuk ukuran burung puyuh ini kecil, namun harga yang ditawarkan tidak begitu kecil, biasanya daging dari burung ini sering di olah menjadi masakan rica-rica.

14. Ayam Petelur


Sudah kita ketahui sekarang ini bahwa kebutuhan telur ayam sudah sangat meningkat sekali, bahkan sering juga telur dijadikan sebagai materi pokok masakan, dimana-mana pastinya kita sering menemui yang namanya telur.

Anda bisa memulai bisnis ayam petelur, sebab permintaan pasarnya yang terbilang tinggi, dan juga prospeknya lumayan menjanjikan.

Baca juga Panduan Cara Syarat Sewa Tempat Usaha Depan Alfamart Dan Indomart

Ada banyak orang yang sudah sukses memulai usaha telur ayam, contohnya ialah Bob Sadino yang sukses berawal dari ternak telur ayam negeri.

15. Ternak Ayam Broiler


Hampir sama seperti ayam kampung, namun kelebihan pada ayam broiler yaitu harga yang realtif lebih murah, nah jenis ayam yang satu ini memang memiliki produktivitas tinggi terutama pada kebutuhan dagingnya.
Ayam broiler
Ayam broiler biasanya sering sekali kita temui di pasar-pasar tradisional.

Dari permintaan pasar yang banyak, hal ini bisa anda manfaatkan dengan memulai ternak ayam broiler sendiri. Silakan beli bibit anakan ayam, lakukan perawatan dengan rutin memberi pakan, jika sudah panen maka anda dapat menjualnya kembali ke pengepul ataupun pedagang.

Sekarang ini memang kebutuhan daging ayam sudah tidak ada habisnya, semakin hari semakin banyak kebutuhan suplai daging ayam, sebab setiap masakan pasti ada menu yang namanya daging.

Profit yang bisa dihasilkan juga lebih besar, mengingat modal yang dikeluarkan lebih kecil, apalagi jika memasuki momen-momen hari tertentu seperti hari lebaran, tentunya daging sangat dibutuhkan pada olahan masakan.

16. Ternak Ayam Kampung


Rasa daging ayam kampung lebih empuk dan gurih dibandingkan ayam broiler, maka jangan heran banyak orang memburu kuliner masakan ayam kampung, tak hanya dagingnya saja, tetapi telurnya juga mengantung gizi yang baik.

Perawatannya juga terbilang mudah, anda cukup memberi pakan dan menjaga kesehatan si ayam saja, bahkan nilai jual daging ayam kampung relatif lebih mahal.

Bila anda berminat silakan coba saja memulai usaha ini, cukup buat kandang dan beli bibit ayam kampung di pengepul...

Jika kita lihat bersama memamg memulai ternak jenis unggas ialah hal yang mudah sekali dilakukan dan keuntungannya juga cukup besar, namun masih ada kelemahannya yaitu unggas mudah terserang virus dan berakhir mati.

Bila dilakukan perawatan yang baik dan benar terutama menjaga kesehatan si unggas, pastinya penyakit tidak menyerang unggas anda. Kuncinya ialah perhatikan kebersihan kandang tempat tinggalnya.

Bisnis memang seperti itu, ada susah, dan ada juga gampangnya...

Penghasilan dari beternak juga tidak sanggup dianggap remeh. Jika ditekuni dan dilakukan secara maksimal, penghasilan Anda juga tidak akan tanggung-tanggung.

Berbicara mengenai penghasilan beternak memang bukanlah hal yang bisa di anggap remeh, terbukti beberapa orang dapat meraup keuntungan puluhan hingga ratusan juga rupiah dari hasil panen peternakan mereka.

Saya yakin pasti anda pernah mendengar seorang peternak yang pernah menghasilkan uang sebanyak puluhan juta, nah jika mengingkan pencapaian seperti ini maka lakukan ikhtiar ( usaha + doa ), niscaya pasti tercapai

Silakan tonton video dibawah ini mengenai orang sukses ternak ayam..
Terakhir tinggal anda tentukan jenis apa yang cocok untuk dijalankan, apakah jenis unggas atau budidaya ikan, jadikan usaha ini sebagai penghasilan sampingan, atau bila ditekuni serius bisa juga dijadikan sebagai bisnis utama anda.

Lakukan planning sekarang...pikirkan rencana apa yang harus anda lakukan kedepannya.

Penutup


Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini mengenai jenis ternak yang cepat menghasilkan uang, jika bermanfaat silakan share konten ini ke social media anda. Terima kasih
logoblog

Thanks for reading 16 Jenis Ternak Yang Paling Cepat Panen Menghasilkan Uang Menguntungkan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.