Sunday, May 24, 2020

Profil Mardigu Wowiek Bossman Sontoloyo Triliuner

  Gus Faqir       Sunday, May 24, 2020
Baru-baru ini, sosok pengusaha sukses Tanah Air Mardigu Wowiek, menjadi perbincangan setelah dirinya muncul dalam video kanal YouTube milik Deddy Corbuzier. Selain itu, video dalam kanal YouTube pribadinya juga tak kalah populer.


 Dalam video YouTubenya, pengusaha yang dijuluki sebagai Bossman Sontoloyo tersebut membahas mengenai ekonomi dan bisnis. Selain itu, belakangan ini ia juga turut membahas tentang pandemi virus corona atau COVID-19. Unggahannya tersebut pun berhasil mencuri perhatian publik karena dikemas secara menarik.

5 Fakta tentang Mardigu Wowiek 

1. Pengamat Terorisme
Nama Mardigu sebelumnya sudah terkenal di Tanah Air. Ia dikenal sebagai salah satu Pengamat Terorisme di Indonesia. Pada tahun 2010, Mardigu pernah mewawancarai ratusan teroris dan mantan teroris. Saat itu, Mardigu yang hadir dalam sebuah talk show, menjelaskan bahwa wawancara tersebut dilakukan oleh Mardigu sebagai seorang Hipnoterapis.


2. Praktisi Cryptocurrency
Pada tahun 2018 lalu, Mardigu menjadi sorotan publik setelah dirinya meluncurkan Cyronium atau mata uang kripto yang mirip dengan bitcoin. Saat itu, Cyronium yang ia lahirkan merupakan Cryptocurrency atau uang digital pertama di Indonesia. Namun, usahanya tersebut tidak mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


3. Miliki 32 perusahaan
Mardigu juga dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses. Saat ini, ia diketahui memiliki sebanyak 32 perusahaan yang meliputi skala nasional dan regional. Perusahaan yang ia miliki terdiri dari berbagai jenis. Termasuk perusahaan minyak dan gas (Migas). Selain itu, Mardigu juga sempat menyebutkan bahwa jika aliran gas dari perusahaannya ke Singapura dimatikan, maka separuh dari negara tersebut akan menjadi gelap.


4. Founder Rumah Yatim
Selain menjadi pengusaha sukses, Mardigu juga dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi. Kepeduliannya tersebut membuatnya mendirikan sebuah yayasan bernama Rumah Yatim Indonesia. Berkat kerja kerasnya, saat ini Rumah Yatim yang ia dirikan sudah memiliki lebih dari 10.000 santri.


5. Miliki pendapatan hingga Rp2,96 triliun
Karier Mardigu di dunia bisnis tentu sudah malang melintang. Adapun perusahaan yang ia pegang saat ini ialah seperti Narapatih Mind & Mental Clinic, PT Empora Gaharu, hingga perusahaan migas PT Titis Sampurna. Berdasarkan penelusuran AKURAT.CO dari berbagai sumber, saat ini pendapatan Mardigu diklaim sangat tinggi, yakni kurang lebih USD 200 juta atau sekitar Rp2,96 triliun.

Pendapatan Youtubenya Mencapai Ratusan Juta Rupiah


Mardigu sudah menerbitkan 303 video dan seluruhnya sudah ditonton 38,67 juta kali. Nah, dengan angka-angka itu, berapakah estimasi penghasilan Youtube milik Bossman Mardigu?

Berdasarkan analisis situs Nox Influencer Indonesia, saluran Youtube Bossman Mardigu diestimasikan menerima Rp19,61 juta per video, jika mendapat paparan 150,05 ribu.

Baca Juga Panduan Memulai Usaha di Alfamart dan Indomart

Sementara itu, estimasi penghasilan bulanan Mardigu Wowiek dari Youtube ada di kisaran Rp104,91 juta-Rp367,21 juta dengan CPM Rp11 ribu-Rp38,51 ribu.

Dalam sebulan belakangan, Mardigu Wowiek menerbitkan 25 video dengan rata-rata interaksi 38,9% dari segi pelanggan dan penonton, 3,76% suka, dan 0,73% komentar.

Penonton saluran Bossman Mardigu berasal dari Indonesia (66%), Malaysia (15%), Amerika Serikat (3%), India (2%), Prancis (1%), Taiwan (1%), Italia (1%), Jerman (1%), Kroasia (1%), dan negara lainnya (9%).

logoblog

Thanks for reading Profil Mardigu Wowiek Bossman Sontoloyo Triliuner

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.