Ikuti Info Bisnis Online Terbaru

Sunday, June 28, 2020

14 Franchise Minuman Kekinian

  Gus Faqir       Sunday, June 28, 2020
franchise minuman kekinian mulai banyak digeluti oleh masyarakat karena dinilai lebih menjanjikan jika dibandingkan memulai usaha baru yang masih rintisan. Bisnis ini lebih mudah untuk dijalankan dan modalnya sangat bervariasi mulai dari satu jutaan hingga puluhan juta rupiah. Pengelolaan bisnisnya juga jauh lebih simpel karena Anda sebagai pelaku usaha akan dibekali langsung dengan seperangkat tools dan bahan baku. Selanjutnya, prosentase laba dapat ditentukan sesuai dengan kesepakatan awal.


14 Ide Franchise Minuman Omzet Ratusan Jutaan Rupiah

Tak perlu lagi takut gagal dalam menjalankan usaha bisnis minuman. Franchise bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang punya tekad dan semangat kuat untuk mengelola bisnis. Banyak sekali ide bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan. Berikut ini akan dijabarkan 14 macam usaha franchise minuman yang bisa Anda coba.
  1. Cappucino Cincau (Capcin)

Salah satu bisnis franchise minuman yang paling sering terlihat adalah es cappuccino cincau atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan capcin. Minuman segar ini sempat viral karena selain segar dan enak, harga per cup yang ditawarkan juga murah meriah. Umumnya, satu gelas minuman capcin dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000-Rp10.000 saja. Banyak perusahaan waralaba atau franchise yang menawarkan paket usaha capcin. Salah satu perusahaan yang cukup popular adalah ‘Cincau Tempo Doeloe’.
Anda bisa memulai bisnis capcin tersebut dengan modal yang cukup terjangkau yaitu dari harga Rp1 juta hingga Rp5 juta. Harga paket tersebut tergantung dari kelengkapan booth, peralatan, dan kuantitas bahan baku. Anda bisa memilih penawaran paket sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan lupa untuk memilih tempat yang strategis dan ramai agar omset penjualannya semakin meningkat.

  1. Buble Drink (Boba)

Tak bisa dipungkiri jika keberadaan es bubble cukup popular terutama di kalangan anak muda. Minuman segar dengan nama lain ‘Boba’ ini terbilang cukup unik dan inovatif di ranah bisnis kuliner. Tersedia banyak varian rasa mulai dari kopi, buah-buahan, coklat, susu, teh, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan butiran boba kenyal terbuat dari tepung tapioca yang berbentuk bulatan kecil.
Satu cup es boba dengan cita rasa yang enak dan bikin nagih ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp6.000-Rp10.000. Detail harga per cup akan tergantung dari size dan rasa yang dipilih. Paket franchise yang ditawarkan untuk es buble atau boba sebesar Rp2,7 juta atau Rp3,5 juta. Perbedaan nominal tersebut tergantung dari pilihan paket yang Anda ambil apakah termasuk booth atau tanpa booth.

  1. Teh Tong Tji

Ide bisnis franchise minuman yang selanjutnya adalah teh Tong Tji yang terbukti sudah banyak unjuk gigi di kawasan mall atau pasar modern. Sekilas, minuman ini memang nampak monoton dan kurang bervariasi. Namun, es teh telah menjadi minuman tradisional yang sudah melekat kuat di masyarakat. Tak heran jika bisnis ini tetap berjalan mulus meski harus bersaing dengan sederetan minuman segar yang kekinian.
Teh Tong Tji dijual dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp2.500 hingga Rp5.000 karena tergantung dari size yang diinginkan. Bisnis ini dapat Anda miliki dengan budget Rp5 juta saja. Berbagai macam fasilitas akan didapatkan, seperti bahan baku teh, counter kayu, mesin seal, box pendingin, cup minuman, termos, alat saring, dan masih banyak lagi.

baca juga  Analisa Usaha Warung Kopi

  1. Teh Cap Poci

Sama halnya dengan produk teh Tong Tji, produsen teh Cap Poci juga menyediakan paket franchise bagi siapa saja yang berminat menjadi mitra bisnis. Sejak tahun 2007, PT. Gunung Slamet resmi melebarkan sayapnya ke bisnis gerai seperti franchise. Bahkan, tercatat telah lebih dari 2.500 gerai Cap Poci berdiri dan tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa banyak masyarakat yang menyukai cita rasa teh pilihan ini.

Terdapat 2 jenis paket kemitraan yaitu Rp5 juta dengan fasilitas meja kecil dan Rp7,5 juta dengan meja besar. Anda juga akan mendapatkan perlengkapan lain, seperti booth, box pendingin, teko listrik, termos, cup, dan peralatan penunjang lainnya. Teh Cap Poci memiliki cita rasa yang khas dan cocok untuk disajikan dalam kondisi dingin maupun hangat. Harga untuk satu cup teh Cap Poci sangatlah terjangkau yaitu sekitar Rp5.000.

  1. Thai Tea (Teh Thailand)

Masih tentang franchise minuman teh, namun kali ini sedikit berbeda karena teh disajikan dalam tampilan dan rasa yang unik. Minuman teh segar tersebut yang cocok untuk bisnis franchise adalah Thi Tea atau Teh Thailand. Komposisi Thi Tea ini sama seperti minuman teh pada umumnya. Namun, teh yang digunakan merupakan produk daun teh khas Thailand yaitu teh Ceylon. Cukup banyak varian rasa yang ditawarkan mulai dari rasa original, chocolate, taro, lemon tea, dan coffe.
Paket franchise yang ditawarkan pastinya sangat beragam mengingat banyak perusahaan-perusahaan waralaba yang menekuni bisnis kuliner ini. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang tersedia. Sebagai bahan referensi, paket yang ditawarkan mulai dari Rp4,5 juta, Rp5,5 juta, Rp8,5 juta, dan lain sebagainya. Harga tersebut dibedakan berdasarkan pemilihan fasilitas yang diberikan. Gerai minuman dengan fasilitas booth tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tambahan tenda.
  1. Teh ‘Royal Tea Roci’

Berbeda dengan minuman teh sebelumnya, teh ‘Royal Tea Roci’ ini memberikan sebuah inovasi baru dalam olahan teh. Ide bisnis franchise yang satu ini mengkombinasikan antara teh original dengan aneka macam buah-buahan segar, seperti jeruk, anggur, melon, strawberry, dan mangga. Buah tersebut di jus atau di blend dengan teh yang dicampur dengan jelly, boba, dan egg pudding. Pastinya sudah terbayang bagaimana nikmatnya meminum ‘Royal Tea Roci’ dengan buah favorit.
Demi mendapatkan bisnis waralaba yang menjanjikan ini, Anda haus merogoh kocek yang tidak sedikit. Harga paket franchise untuk modal investasi mulai dari Rp15 juta. Anda akan mendapatkan booth, sealer, seragam, peralatan operasional, dan media promosi. Jika Anda kurang puas dengan paket tersebut, Anda bisa memilih investasi yang jauh lebih besar lagi yaitu paket exclusive Rp40 juta atau paket master kota Rp70 juta.
  1. Monster Ice Blend

Minuman es blender memang selalu menjadi teman yang terfavorit terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Oleh sebab itu, muncullah produsen es blender dengan merek Monster Ice Blend. Banyak sekali varian rasa yang ditawarkan mulai dari coklat, taro, coffe, susus, vanilla, hingga rasa buah-buahan. Topping yang diberikan sebagai garnish juga sangat beragam dan menggugah selera. Harga per porsi yang ditawarkan sangat ramah di kantong yaitu sebesar Rp6.000 saja.

Monster Ice Blend menawarkan paket franchise lengkap dengan harga Rp7 juta. Anda sebagai mitra bisnis akan mendapatkan satu unit booth dengan desain yang keren. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bahan baku sebanyak 300 porsi plus cup dan perlengkapan penunjang yang lain. Tampilan yang menarik dan rasa yang nikmat akan menjadi modal utama untuk membawa Anda pada usaha bisnis minuman yang menguntungkan.

baca juga : Usaha Bisnis Rumahan Untuk yang di PHK
  1. Eight Blend

Ide bisnis franchise kedua yang menyediakan minuman ice blend adalah ‘Eight Blend’. Brand tersebut sudah cukup popular di Indonesia karena cita rasanya yang mantul banget. Sesuai namanya, gerai minuman ini menyediakan minuman es blender dengan varian rasa sebanyak 8 jenis. Varian rasa tersebut antara lain royal choco, green tea, tiramisu, red velvet, hazelnut mocca, oreo capucino, brownies, dan vanilla latte.
Eight Ice Blend menyediakan beragam pilihan paket franchise yang cukup terjangkau mulai dari Rp3,5 juta tanpa booth, Rp4,5 juta booth portable, dan Rp5,5 juta booth kayu. Sejumlah perlengkapan akan Anda dapatkan, seperti blender, banner, toples topping, box es batu, turner es batu, 240 pcs bahan baku, serta peralatan operasional lainnya.
  1. Es Krim Rujak

Minuman es krim rujak bisa menjadi ide bisnis yang cukup brilian karena memiliki cita rasa unik yang sangat mantul di lidah. Kombinasi antara rujak buah dan es krim akan memberikan rasa nano-nano mulai dari asem, pedas, manis, asin, dan segar. Salah satu perusahaan minuman es krim rujak yang cukup fenomenal adalah ‘Rujak Es Krimku’. Anda bisa bermitra bisnis dengan sang pengusaha yang telah terbukti sukses dalam mengembangkan usaha tersebut.
Kualitas rujak es krim yang dirintisnya sudah terjamin karena terbuat dari bahan baku pilihan, seperti gula aren dan buah-buahan segar. Rujak Es Krimku membuka franchise mulai tahun 2010 dan sudah berkembang hingga ke beberapa wilayah di Indonesia. Jika Anda tertarik, siapkan dana sebesar Rp7 juta rupiah sebagai modal awal.
  1. Yogurt Hai Yo!

Yogurt sebagai minuman sehat yang kaya akan gizi juga bisa dijadikan alternatif bisnis franchise. Usaha waralaba pertama dan satu-satunya di Indonesia yang bisa Anda pilih adalah yogurt Hai Yo! yang dirintis oleh seorang pengusaha muda lulusan UGM. Minuman hasil fermentasi susu sapi ini memiliki kualitas yang tak kalah unggul dibandingkan produk lain yang sudah booming di pasaran.
Banyak varian rasa yang bisa dipilih oleh pembeli yang antara lain plain (original), strawberry, blueberry, grape, lychee, dan mix fruit. Harga per cup minuman sehat ini juga cukup terjangkau yaitu Rp12.000 saja. Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini, siapkan modal sebesar Rp9 juta. Mitra bisnis akan mendapatkan paket waralaba lengkap mulai dari booth, blender phillips, banner, 2 buah kaos polo shirt, 100 pcs bahan baku, dan peralatan penunjang lain.
  1. Es Coklat ‘Nyoklat Super’

Coklat memang selalu menjadi minuman favorit di berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, banyak bisnis franchise minuman menjadikan coklat sebagai bahan dasar utamanya. Salah satu bisnis es coklat yang telah terbukti dalam mengembangkan usahanya adalah ‘Nyoklat Super’. Anda bisa memulai usaha waralaba tersebut karena dijamin sangat menjanjikan. Harga per cup sangatlah terjangkau yaitu Rp7.000 saja. Varian rasanya juga beragam mulai dari original, green tea, coffe, milk, vanilla, mint, dan strawberry.

Para mitra bisnis yang ingin ikut bergabung dalam bisnis ‘Nyoklat Super’ harus membayar biaya franchise sebesar Rp7,5 juta untuk paket booth atau Rp8,5 juta untuk paket tenda. Sebelumnya, Anda bisa menghubungi pihak marketing untuk mendapatkan harga terbaik atau program promo. Paket booth atau paket tenda akan segera diantar ke lokasi Anda tanpa biaya ongkir tambahan.
  1. Cokelat Nu Guy

Tak jauh berbeda dibandingkan ‘Nyoklat Super’, namun produk franchise Nu Guy ini dapat dihidangkan dalam bentuk panas maupun dingin. Selain itu, bisnis minuman tersebut juga telah mendapatkan sertifikat halal yang dikeluarkan resmi dari MUI. Tak hanya sampai di situ, Cokelat Nu Guy juga telah mendapatkan izin usaha dari P-IRT yang merupakan akronim dari Produk Industri Rumah Tangga. Sampel bahan baku yang digunakan telah lolos uji dan dinyatakan aman serta baik untuk dikonsumsi.
Paket kemitraan yang ditawarkan Cokelat Nu Guy terbilang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp3,5 juta saja. Jika menginginkan paket yang lebih kompleks dengan perlengkapan operasional yang jauh lebih lengkap, Anda bisa memilih paket yang lebih besar yaitu Rp4,9 juta atau Rp9,5 juta. Modal Anda akan kembali dalam 2-3 bulan jika omset yang diperoleh cukup banyak dan stabil. Hal ini sangat mudah untuk diwujudkan mengingat harga Nu Guy yang sangat terjangau yaitu Rp5.000 saja per cup.


logoblog

Thanks for reading 14 Franchise Minuman Kekinian

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.