Wednesday, July 7, 2021

Peluang Usaha Agen Telur Ayam yang Menjanjikan

  Poor Man       Wednesday, July 7, 2021

Peluang Usaha Agen Telur Ayam yang Menjanjikan - Ayam ras adalah salah satu keputusan yang baik dalam memulai usaha modal kecil. Telur termasuk bahan pangan manusia yang memiliki kandungan proetin tinggi dan harganya murah, atau salah satu dari sembilan bahan pokok manusi (sembako) yang setiap hari dibutuhkan sehingga tidak salah jika anda ingin menjadikan Peluang Usaha Agen Telur Ayam menjadi bisnis pokok anda atau sebagai usaha sampingan bersama warung sembako/kelontong dirumah anda.

Peluang Usaha Agen Telur Ayam yang Menjanjikan

Cara mudah memulai bisnis agen telur adalah dengan menawarkan diri ke salah satu peternakan ayam ras petelur disekitar rumah anda. Pemilik perusahaan peternak tentu mengizinkan dengan senang hati karena produknya ada yang memasarkannya. Terlebih anda adalah orang yang bisa dipercaya kedepannya sehingga harga langganan pun tercipta. Anda akan memperoleh selisih dari harga dari kandang ke konsumen langsung. Jika anda memiliki warung, bisnis telur sangat cocok diusahakan karena salah satu bahan sembako yang dibutuhkan masyarakat.

Cara bisnis jualan ayam telur sistemnya ada dua, yaitu menjadi distributor resmi dari perusahaan peternakan yang menyalurkan ke warung dan pasar, kedua, menjadi distributor langsung ke konsumen seperti yang dilakukan warung kelontong. Meemang menjalankannya sangat mudah untuk bisnis semacam ini, namun perlu juga tips agar anda untung. Berikut tips jadi agen telur konsumsi agar sukses :

Mencari Target Lokasi Pemasaran

Tidak semua daerah di Indonesia dkat dengan peternakan ayam petelur dan tidak semua warung sembako menjual telur. Nah, kesempatan itulah yang anda ambil dengan menjadikan perantara atau rantai penyambung distribusi telur ke konsumen. Ketika di daerah tertentu sudah banyak warung, namun jauh dari peternakan, sebaiknya anda cukup menyuplai ke warung warung. Jika jarang, buat warung sembako agar lebih menguntungkan.


Mencari Target Dalam Acara Tertentu

Setiiap manusia punya hajat yang akan dijalankan, dan semua itu membutuhkan pangan untuk menyuguhi para undangan. Telur juga sering digunakan dalam jumlah banyak untuk hidangan dalam acara hajatan, baik pernikahan, sunatan atau acara lainnya. Itulah kesempatan anda menawarkan jasa anda, karna harga yang anda tawarkan akan lebih murah dibanding di warung warung yang ada, yang sudah ditumpangi selisih harga dua kali.


Membuka Warung Sembako Sendiri

Tips terakhir adalah membuka usaha warung sembako sendiri selain menjadi distributor ke warung disekitar anda, karena tentu anda harus memiliki gudang penyimpanan sementara sebelum di distribusi merata ke warung atau konsumen langsung. Selain itu anda bisa menjalankan bahan sembako lainnya yang gak kalah menguntungkan seperti agen minyak dan agen tabung gas serta air isi  ulang. Lengkap deh.

Demikianlah tadi pembahasan dan tips seputar Peluang Usaha Agen Telur Ayam. Sekian, semoga membantu dan menjadi referensi yang bermanfaat. Salam Sukses !

Baca juga: Cara Memulai Usaha Furniture Minimalis

logoblog

Thanks for reading Peluang Usaha Agen Telur Ayam yang Menjanjikan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.