Thursday, July 8, 2021

Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan

  Poor Man       Thursday, July 8, 2021

Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan - Minyak goreng adalah salah satu dari sembilan kebutuhan pokok ( SEMBAKO) manusia setiap hari. Minyak goreng digunakan untuk menggoreng bahan makanan supaya makanan matang, gurih dan enak, tanpa minyak goreng makanan seolah tidak ada cara praktis menggoreng makanan. Oleh karena itulah minyak masuk dalam SEMBAKO yang patut dipertimbangkan untuk Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan dan distributor minyak goreng. 

Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan

Apalagi sekarang jamannya minyak goreng kemasan yang mudah di distributor ke seluruh daerah, hal tersebut menjadikan lebih mudah dalam pengadaan barang. Untuk produk merk minyak goreng kemasan yang terkenal di Indonesia adalah minyak goreng kemasan bimoli, fortune, sania, sunco dan minyak goreng kemasan lainnya. Anda bisa memilih mana jenis merk yang dibutuhkan di masyarakat disekitar usaha anda.

Cara menjadi agen minyak goreng kemasan cukup mudah, anda cukup mendaftar dan bekerja sama kepada perusahaan langsung atau agen resmi minyak goreng di kota masing masing. Anda bisa mendafftra disana dan menjadi agen dan distributor minyak goreng kemasan, namun sebelum mendaftar alangkah baiknya menganalisa peluang usaha agen dan distributor minyak goreng kemasan dibawah ini sehingga anda mantap dalam menditribusikan minyak goreng ke wilayah anda. Berikut alasan kenapa agen minyak goreng kemasan harus dijalankan untuk mendapatkan keuntungan lebih :

  • Alasan pertama memang minyak adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan manusia.
  • Sejak tahun 2015 Pemerintah telah melakukan pelarangan jenis minyak goreng curah, sebagai gantinya, semua minyak goreng harus dikemas (dalam bentuk botol, refill, dirijen) sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pengaturan yang dibuat oleh pemerintah ini dimaksudkan untuk kepentingan dan kebaikan konsumen sendiri karena selain minyak goreng menjadi lebih higienis juga semua perusahaan harus mencantumkan nama produsen/pengemas, tanggal kadaluwarsa, berat bersih dan informasi penting lainnya. Jadi minyak goreng kemasan persediaannya menipis dan konsumen beralih pada minyak kemasan yg lebih praktis dan mudah didapatkan.
  • Masa kadaluarsa minyak goreng lama, sehingga minim resiko akan kerugian menjadi distributor. Sekalipun anda khawatir akan tidak laku, minyak goreng akan dibutuhkan setiah hari. Jadi jangan khawatir tidak laku, tawarkan ke market marker dan toko kelontong terutama yang ada dipedesaan.
  • Banyak variasi ukuran dan bentuk kemasan minyak goreng sehingga banyak pilihan yag mana yang lebih disukai konusmen ditempat anda, karena selera konsumen juga berbeda beda.
  • Ada banyak merk yang bisa anda pilih yang menurut konsumen lebih berkualitas sontohnya bilma, kunci mas, filma, rajawali mas, sunco, sania dan tropical
  • Jika belum anda agen dikota anda, anda berkesempatan menjadi distributor utama dan meraih keuntungan besar dari minyak goreng kemasan.

Jika dalam memulai usaha agen minyak goreng anda belum menemukan target pasar, ada referensi pasar yang bisa anda jajakan dibawah ini :

  1. Perorangan, terutama ibu rumah tangga
  2. Cafe
  3. Restorant
  4. Hotel
  5. Penjual Gorengan
  6. Warung-Warung Kaki Lima
  7. Pabrik-Pabrik Besar dan Pengusaha UKM
  8. Acara Baksos (Bakti Sosial)
  9. Operasi Pasar (contohnya Operasi Pasar Bulog)
  10. Agen-Agen Perpanjangan Tangan Distributor di wilayah tertentu
  11. Toko-Toko Kelontong
  12. Toko-Toko Sembako
  13. Pasar Tradisional
  14. Sales dan Penjual Lepas (Pembagian Komisi)
  15. Koperasi
  16. Angkringan

Nah bagaimana? Jika anda tertarik maka segeralah menjadi agen ditributor didaerah anda sebelum ada distributor utama didaerah anda. Demikian ulasan mengenai  Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan yang bisa anda coba untuk meriah keuntungan besar. Sekian, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu untuk anda !!.

Baca juga: Peluang Usaha Agen Telur Ayam yang Menjanjikan

logoblog

Thanks for reading Peluang Usaha Jadi Agen Minyak Goreng Kemasan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.