Wednesday, March 6, 2019

7 Peluang Sukses Bisnis Usaha Tanaman Hias Yang Menguntungkan

  Deka pradifta       Wednesday, March 6, 2019
Bisnis tanaman hias - tahukah anda bahwa sekarang ini ternyata ada banyak sekali model bisnis yang banyak digeluti semua orang, entah itu offline maupun online, nah salah satu bisnis tanaman hias ini memiliki peluang sangat bagus dan lumayan menguntungkan sekali bila dicoba oleh pemula.

Pada dasarnya ada banyak model bisnis yang bisa digeluti, tergantung minat atau bakat anda saja, akan tetapi ada beberapa yang gagal karena mempunyai prospek usaha yang bisa dibilang tidak bagus, ini bisa disebut sebagai bisnis musiman contohnya usaha batu akik.
7 Peluang Sukses Bisnis Usaha Tanaman Hias Yang Menguntungkan
Kita sudah mengetahui bersama bahwa bisnis atau usaha tanaman hias ini memiliki prospek menjanjikan, karena banyak sekali masyarakat indonesia yang menyukai tanaman hias sebagai pelengkap untuk memperindah halaman rumah mereka.

Anda sebagai pengusaha harusnya mempunyai inisiatif besar dalam memilih bisnis, jangan sampai usaha yang dilakoni tersebut tidak berjalan lancar hanya dikarenakan keterbatasan informasi dalam menjalankannya. Nah bagi yang bingung apa saja bisnis tanaman hias yang menguntungkan, maka ini adalah artikel yang tepat untuk dibaca.

Mengapa orang lain bisa gagal ? Faktor penyebab utamanya ialah tidak fokus dan tidak pandai membaca peluang, dalam artian langsung buka usaha tanpa melihat survey terlebih dahulu, jadi usahakan bisnis tersebut harus berdasarkan tingkat minat penbelian masyarakat yang cukup tinggi.

Bisnis tanaman hias 2019

Apabila ada orang yang bertanya usaha apa yang menguntungkan tahun ini yang cocok dijalankan oleh pemula ? Maka jawaban yang tepat menurut saya adalah usaha pohon hias atau bisa dibilang usaha menjual tanaman hias. Ini merupakan peluang yang mrmiliki potensi cukup bagus bila anda geluti, tidak mrmpunyai banyak saingan namun dapat menghasilan puluhan juta rupiah.

Lalu apa saja tanaman yang cocok untuk dijual, bila anda penasaran silakan langsung simak saja penjelasa dengan lengkapnya dibawah ini

1. Bisnis tanaman hias mawar

Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa menjual tanaman hias bunga mawar yang satu ini ternyata prospeknya lumayan bagus sekali teman-teman, intinya ada banyak orang diluar sana menyukai mawar sebagai upaya untuk mempercantik ruangan rumah mereka.

Tanaman hias mawar
Sehingga tak heran juga tanaman hias mawar dapat dibanderol hingga ratusan ribu rupiah per potnya, disini ada beberapa macam bisnis yang bisa anda coba, seperti menjual bibitnya, bunga mawar dalam bentuk pot, hingga membuka usaha langsung di pinggir jalan.

Baca juga Inilah Tips Dan Cara Membuka Usaha Depot Jamu Agar Menarik Pelanggan

Ada banyak orang yang sudah sukses bergelut di bisnis ini, walaupun pernah mengalami jatuh bangun, akan tetapi tidak hanya itu saja ternyata ada kabar bahwa ada seseorang pengusaha yang mampu meraup puluhan juta rupiah perbulannya hanya dengan menjual tanaman bunga mawar ini.

Masih ada lagi potensi peluang usaha lainnya yang bisa anda coba, intinya dalam menjual tanaman bunga mawar harus menonjolkan value produk yang berkualitas agar memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

2. Bisnis tanaman hias Anggrek

Masyarakat Indonesia lebih gemar mengoleksi tanaman anggrek sebagai penghias ruangan atau halaman rumah mereka, nah ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang yang sangat menjanjikan bila dicoba menjual bisnis tanaman hias anggrek, entah bibit atau langsung dengan potnya.

Tanaman hias anggrek

Banyaknya penggemar bunga anggrek ini ternyata mrmpunyai varian harga yang cukup beragam, ada yang kategori murah bahkan ada yang bernilai sangat mahal, intinya tergantung keunikan anggrek tersebut.

Kita sudah mengetahui sebelumnya bahwa bunga mawar dapat dijual langsung dengan bunga, akan tetapi untuk tanaman anggrek ini hanya dapat dijual beserta dengan potnya saja, jadi bila sudah dewasa maka tawaran harga untuk nilai jual anggrek dapat mencapai jutaan rupiah.

Dalam memulai bisnis ini tentunya membutuhkan modal utama berupa uang untuk memilih lokasi strategis tempat usaha, alangkah baiknya pilih di pinggir jalan yang berpotensi memikat daya tarik pembeli.

3. Bunga Matahari

Siapa sangka ternyata bunga matahari memiliki keunikan tersendiri untuk memikat daya tarik pembeli, dengan warna merah, cantik merona dapat memberikan keunggulan tersendiri terhadap tanaman tersebut, sehingga tidak heran juga banyak orang menyukai bunga matahari untuk memperias ruangan rumah.

Selain itu dalam perawatan tanaman bunga matahari ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit, jadi ini dapat menambah estetika bunga serta tawaran harga yang bervarian.

Walaupun itu bisnis tanaman hias bunga matahari ini ternyata masih kalah dengan anggrek dan mawar, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan sudah bisa dibilang cukup sekitar puluhan juta rupiah saja. Hal ini dikarenakan peminat bunga mawar tidak terlalu banyak di kalangan masyarakat Indonesia.

Nah bila anda beminat maka tidak ada salahnya menggeluti bisnis ini secara fokus untuk jangka panjang, sebab di beberapa daerah masih banyak orang pecinta bunga mawar ini sebagai memperias rumah mereka.

4. Bunga Melati

Sudah tahu dengan bunga melati ? Saya yakin anda pasti mengenal bunga yang satu ini. Bunga melati adalah salah satu tanaman yang cantik dan mampu mengeluarkan aroma sangat wangi, jadi ini sangat cocok sekali bila anda tempatkan di halaman rumah supaya wangi.

Tanaman hias bunga melati

Tidak heran juga hal ini menjadi salah satu pemikat tersendiri bagi semua orang yang ingin memilikinya karena aroma wangi bunga melati yang cocok untuk mengharumkan ruangan ataupun halaman rumah.

Baca juga Analisa Lengkap Modal Usaha Jualan Mie Ayam Bakso Rumahan Ibu Rumah Tangga

Sebenarnya ada 3 macam model bisnis bunga mawar yang bisa anda manfaatkan ketika sudah membuka usaha, pertama penjualan bunga melati untuk kebutuhan acara/bunga tabur, kedua penjualan bibit melati, dan yang terakhir ialah penjualan melati sebagai tanaman hias atau beserta dengan potnya.

Menggeluti usaha tanaman hias melati ini mempunyai prospek yang menguntungkan serta sangat menjanjikan sekalj bila anda coba, dengan modal kecil dapag meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Untuk setiap penjualan pot hias bunga melati memiliki varian yang bermacam-macam.

5. Bunga Kamboja

Pada dasarnya tanaman kamboja sering dikaitkan semua orang sebagai bunga kematian, karena penggunannya lebih banyak untuk kebutuhan sebagai bunga tabur di pemakaman, jadi sudah tidak heran apabila kamboja disebut sebagai lambang kematian.

Tanaman hias kamboja

Akan tetapi dibalik itu semua ternyata kamboja mempunyai prospek bisnis tanaman hias yang menguntungkan untuk anda coba agar mampu meraup keuntungan yang lumayan besar.

Peluang usaha menjual tanaman kamboja mempunyai variasi harga yang beragam, sebenarnya bunga ini tidak kalah bagusnya dengan tanaman lainnya seperti mawar ataupun melati, bahkan menurut saya ini bisa dimanfaatkan sebagai penghalisan utama anda.

Ada beberpaa model usaha yang bisa dijual dari tanaman kamboja seperti penjualan bunganya, bibitnya, maupun langsung dengan potnya.

Penggunaan kamboja sering dipakai untuk memperindah halaman rumah, sedangkan bunganya bisa dimanfaatkan sebagai taburan di pemakaman. Bila berminat silakan anda coba menggeluti bidang bisnis yang satu ini sekarang juga.

6. Pohon Bonsai

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pohon bonsai menjadi salah satu pohon hias dengan harga yang relatif mahal sekali, bahkan notaben pembeli tanaman ini adalah mereka yang termasuk tingkat ekonomi atas, jadi hal ini adalah salah satu peluang sangat menjanjikan untuk anda coba agar meraup keuntungan besar.

Ada berbagai macam tanaman hias bonsai yang bisa anda kenali..

Perlu diketahui juga bahwa dalam menggeluti usaha pohon bonsai ini harus dilakoni dengan serius, anda bisa meraup profit atau keuntungan sangat besar apabila mempunyai jaringan bisnis yang sangat bagus.

Ada berbagai macam varian tanaman bonsai contohnya mulai dari bunga azalea, tanaman kelapa, pohon cemara, kamboja, dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi salah satu bagian tanaman bonsai.

7. Bisnis tanaman hias Kaktus

Kategori terakhir ini adalah tanaman hias kaktus, nah saya yakin anda pasti sudah tahu yang namanya dengan kaktus, ini merupakan salah satu tanaman yang tidak terlalu sering membutuhkan asupan air dalam proses pertumbuhannya.

Baca juga Jenis Usaha Yang Cocok Ada Di Lingkungan Dekat Sekolah

Bahkan tidak mempunyai daun, hanya dilapisi duri tajam pada bagian luar kulitnya, sedangkan warna kulit tanamanya kehijauan sedikit kecoklatan.

Jadi, tidak perlu perawatan khusus dalam tanaman kaktus, cukup simpan dibawah terik matahari.

Pohon kaktus memiliki nilai jual sangat mahal sekali, jika semakin besar ukuran pohonnya maka harga yang ditawarkan akan semakin tinggi, ini sudah menjadi salah satu daya tarik kalangan masyarakat Indonesia untuk lebih memilih tanaman kaktus sebagai memperindah halaman rumah.

Tonton video dibawah ini tentang pengusaha sukses tanaman hias :

Penutup

Demikianlah artikel yang sudah saya tulis ini tentang bisnis tanaman hias, semoga artikel diatas dapat memberikan informasi atau wawasan lebih lengkap kepada pengunjung. Terima kasih


logoblog

Thanks for reading 7 Peluang Sukses Bisnis Usaha Tanaman Hias Yang Menguntungkan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.