Wednesday, February 10, 2021

Harga Pom Mini Terbaru dan Peluang Bisnisnya

  Poor Man       Wednesday, February 10, 2021

Harga Pom Mini - Hampir semua orang pasti memiliki kendaraan bermotor pribadi, khususnya sepeda motor. Beda dengan jaman dulu, kebanyakan mereka menggunakan sepeda kayuh untuk pergi ke mana-mana. Atau jika jaraknya cukup jauh, maka menggunakan jasa angkutan umum. Sepeda motor sendiri tidak hanya banyak ditemukan di perkotaan saja, di pedesaan pun sebagian besar sudah memilikinya. Tidak heran, kebutuhan akan bahan bakar seperti bensin semakin meningkat.

Melihat kondisi ini beberapa orang cerdas memanfaatkannya dengan menjual bensin eceran. Bisnis tersebut sudah selangkah lebih maju sekarang ini. Bukan lagi dimuat dalam botol eceran, melainkan dalam bentuk pom mini atau pom kecil-kecilan. Bisnis ini semakin menjanjikan karena bensin dan solar khususnya sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang, termasuk di pedesaan. Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara memulainya dan juga berapa harga pom mini tersebut. Daripada semakin penasaran, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Harga Pom Mini Terbaru dan Peluang Bisnisnya


Harga Pom Mini Manual dan Digital Terbaru 2021

Sebelum memulai usaha pom mini, sebaiknya kamu ketahui dulu jenis-jenis pom mini yang ada saat ini. Setidaknya ada 2 jenis pom mini secara garis besar, yakni Pom Mini Digital dan Pom Mini Manual. Keduanya dibedakan dari cara pengisian bahan bakar ketika ada pelanggan yang membeli.

Untuk Pom Mini Manual, kamu perlu memompa dan menentukan literan bahan bakar secara manual. Sementara untuk Pom Mini Digital, kamu hanya perlu memencet angkanya sesuai yang diinginkan pembeli layaknya di SPBU pada umumnya. Ini terbilang lebih praktis sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk memompa bensin atau solar.

Lalu, bagaimana untuk harga dari kedua jenis mesin pom bensin mini tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya, yakni:

1. Harga Pom Mini Digital Nozzle

Untuk mesin pom mini digital ini terdiri dari 3 jenis, yakni mesin 1 nozzle, 2 nozzle dan 3 nozzle. Masing-masing produk tersebut memiliki variasi harga yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih sendiri mana yang paling cocok untuk kamu beli. Tentunya pemilihan ini disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Adapun beberapa jenis mesin Pom Bensin Mini Nozzle  dan harga jualnya, yakni:

·         Pom Mini Digital 1 Nozzle Original = Rp 6.299.000,-

·         Pom Mini Digital 1 Nozzle New 2021 = Rp 8.299.000,-

·         Pom Mini Digital 1 Nozzle Custom = Rp 6.599.000,-

·         Pom Mini Digital 2 Nozzle Original = Rp 11.899.000,-

·         Pom Mini Digital 2 Nozzle New 2021 = Rp 12.899.000,-

·         Pom Mini Digital 2 Nozzle Custom = Rp 11.599.000,-

·         Pom Mini Digital 3 Nozzle Original = Rp 12.499.000,-

·         Pom Mini Digital 3 Nozzle New 2021 = Rp 13.999.000,-

·         Pom Mini Digital 3 Nozzle Custom = Rp 15.499.000,-

2. Harga Pom Mini Manual

Selain versi digital, ada pula mesin Pom Bensin Mini Manual yang bisa kamu pilih dan beli untuk usahamu tersebut. Untuk harganya sendiri terbilang lebih murah sehingga bisa lebih menghemat modal awal investasi untuk usaha Pom Mini tersebut.

Untuk satu set Pom Mini Manual ini sendiri dihargai sebesar Rp 7.500.000,- per unit. Untuk spesifikasinya sendiri, sebagai berikut:

·         Rangka terbuat dari plat besi setebal 1.5mm.

·         Tangkit berupa drum plat dengan kapasitas 210 liter.

·         Gelas takar berbahan fiber glass.

·         Selang nozzle sepanjang 4 meter terbuat dari plastik dan dengan lilitan baja transparan.

·         Isi gelas mencapai 5 liter.

·         Terdapat pemutar untuk mengeluarkan bensin atau solar.

·         Dilengkapi aksesoris tambahan, seperti stiker, roda di bagian bawah, dan neon box.

Peluang Usaha Pom Mini / Pertamini di Desa

Seperti yang kita tahu, kebutuhan akan bahan bakar bensin dan solat di daerah pedesaan juga terbilang tinggi. Salah satu faktornya banyak dari mereka yang sudah memiliki kendaraan sendiri, baik itu motor ataupun mobil. Selain itu, beberapa jenis mesin juga membutuhkan bahan bakar tersebut, seperti traktor, mesin penggilingan padi, penyedot air dan lain sebagainya.

Melihat kondisi ini memberikan peluang besar jika kamu membuka usaha jual bensin atau solar dengan konsep Pom Mini. Usaha ini juga sangat cocok dijalankan bagi kamu yang mencari peluang usaha di desa yang paling menjanjikan. Berikut ini beberapa keuntungan lain jika kamu membuka usaha pertamini atau pom mini, di antaranya:

1.      Merupakan kebutuhan utama. Dikarenakan kebutuhan akan bahan bakar bensin dan solar yang cukup tinggi di masyarakat, sudah pasti jauh dari kata tidak laku. Bensin dan solar yang kamu jual pasti cepat habis.

2.      Minat pasar sangat tinggi. Kebanyakan masyarakat sudah memiliki kendaraan sendiri dan pasti butuh yang namanya bahan bakar bensin dan solar tersebut.

3.      Alternatif terbaik baik orang rumahan. SPBU biasanya berada di daerah kota dan cenderung ramai orang. Sementara di pedesaan masih jarang ada pom bensin, sehingga Pom Mini akan menjadi alternatif terbaik bagi sebagian besar orang di pedesaan.

4.      Keuntungan yang didapat sangat besar. Ini karena kamu bisa menentukan sendiri harga untuk bensin atau solar tersebut.

5.      Tanpa promosi pun pasti laku. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan promosi tersebut sehingga bisa menghemat biaya.

6.      Pangsa pasar sangat luas. Tidak hanya masyarakat sekitar saja yang membutuhkannya, orang jauh pun yang berkunjung ke suatu desa juga membutuhkan bahan bakar.

7.      Yang dijual hanya bensin dan solar. Kamu yang cukup kesulitan untuk menghafal produk dan harga akan sangat terbantu jika memilih usaha pom mini ini.

8.      Pelanggan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini ditandai dengan produksi kendaraan yang selalu meningkat, termasuk di daerah pedesaan.

Risiko dan Hambatan Bisnis Pom Mini atau Pertamini

Selain beberapa keuntungan di atas, ada juga risiko dan hambatan yang kemungkinan akan kamu alami saat menjalankan bisnis Pertamini atau Pom Mini ini, di antaranya:

1.      Harus berada di pinggir jalan. Sebenarnya menaruhnya di depan rumah tidak akan ada masalah. Hanya saja peluang mendapatkan banyak pelanggan terbilang kecil. Kamu butuh tempat yang strategis untuk usaha Pom Mini tersebut.

2.      Izin yang ribet. Tidak boleh sembarangan membuka usaha Pom Mini. Kamu diharuskan untuk meminta izin dulu ke SPBU terdekat agar bisa mendapatkan pasokan bahan bakar dengan lebih mudah.  

3.      Harus tahu waktu tepat untuk kulakan. Kulakan bensin ada jadwal tersendiri, ini diberlakukan agar tidak mengganggu para pembeli lain. Biasanya di tengah malam hingga pagi-pagi, inilah waktu yang biasanya diperbolehkan untuk para tengkulak membeli bensin atau solar.

4.      Jenis bahan bakar terbatas. Tidak semua jenis bensin boleh diperjualbelikan secara eceran, ini terkadang menyulitkan para pebisnis pom mini.

5.      Profit margin kecil. Tidak semua jenis bensin atau soal bisa kamu tentukan harganya sesuai keinginan. Ada ketentuan tersendiri untuk harga tersebut.

6.      Rawan pencuri. Karena ditaruh di pinggir jalan, untuk nilai keamanannya terbilang buruk. Terutama saat malam hari, perlu memastikan keamanannya.

Penutup

Itulah tadi informasi harga pom mini manual dan digital serta peluang bisnisnya yang perlu kamu tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Next Article: Harga Sewa Tenda Per Meter dan Peluang Usahanya

logoblog

Thanks for reading Harga Pom Mini Terbaru dan Peluang Bisnisnya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.