Thursday, February 11, 2021

Harga Sewa Tenda Per Meter dan Peluang Usahanya

  Poor Man       Thursday, February 11, 2021

Harga Sewa Tenda Per Meter - Bisnis sewa tenda mungkin menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan di daerah pedesaan khususnya. Pasalnya, setiap waktunya pasti ada saja keluarga atau organisasi yang mengadakan acara tertentu. Dan dalam acara tersebut pasti membutuhkan yang namanya tenda. Misalnya saja acara pernikahan, selamatan, pertemuan dan jenis acara lainnya. Penyewaan tenda ini sendiri biasanya sudah menjadi satu paket dengan sound system.

Kamu yang sedang mencari peluang usaha di desa, menyediakan jasa sewa tenda dan sound system ini bisa dijadikan pilihan. Memang untuk modal awal bisa dibilang cukup besar, akan tetapi bisnis ini sifatnya berkelanjutan. Biaya operasional untuk per bulannya terbilang kecil dan dari sinilah kamu mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Daripada semakin penasaran, berikut ini peluang usaha sewa tenda dan informasi mengenai harga sewa tenda per meter perlu kamu tahu.

Harga Sewa Tenda Per Meter dan Peluang Usahanya


Peluang Usaha Sewa Tenda dan Sound System di Pedesaan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, umumnya bisnis sewa tenda ini sudah menjadi satu paket dengan sewa sound system. Akan tetapi, ada beberapa pemilik sewa tenda yang memperbolehkan seseorang menyewa tendanya saja atau sound systemnya saja. Namun, untuk harga sewanya mungkin agak beda dan terkesan lebih mahal dibandingkan sewa satu paket.

Usaha sewa tenda dan sound system ini sendiri masih bisa dibilang sangat menjanjikan untuk dijalankan. Pasalnya tidak banyak yang berani menjalankan bisnis ini, alasannya mungkin soal biaya. Padahal, jika ditekuni usaha ini bakal memberikan keuntungan yang sangat besar karena sifatnya berkelanjutan.

Selain itu, ada beberapa alasan lain kenapa bisnis sewa tenda dan sound system sangat menjanjikan di daerah pedesaan, di antaranya:

·         Minim saingan. Kebanyakan orang di desa cukup keberatan soal modal untuk menjalankan bisnis sewa tenda dan sound system. Sehingga mereka tidak mau memilih bisnis ini. Secara otomatis sainganmu cukup minim bahkan hampir tidak ada.

·         Minat pasar masih tinggi. Di pedesaan sering sekali mengadakan berbagai acara, mulai dari pernikahan, khitanan, pengajian umum, haul, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua acara ini pasti membutuhkan yang namanya tenda dan sound system.

·          Modal besar diawal merupakan investasi. Meskipun modalnya cukup besar, akan tetapi itu dalam bentuk investasi. Semua alat dan bahan yang dipersiapkan di awal tersebut bisa digunakan secara berulang dan berkelanjutan.

·         Profit margin sangat besar. Bisnis sewa tenda dan sound system akan memberikan profit margin yang sangat besar. Dengan demikian kamu bisa dengan lebih cepat balik modal.

·         Tidak perlu izin usaha. Tidak seperti jenis usaha lainnya, bisnis sewa tenda dan sound system tidak memerlukan izin usaha secara resmi. Sehingga menjalankannya terbilang lebih mudah dan bisa secara instan.

Harga Sewa Tenda Per Meter yang Umum di Masyarakat

Ingin memulai bisnis sewa tenda, akan tetapi masih bingung menetapkan harga yang pas untuk penyewaan tersebut? tidak perlu bingung, karena di artikel ini juga akan dibahas secara lengkap.

Umumnya harga sewa tenda ini sudah menjadi satu paket dengan sound system. Dan harga sewa per paket tersebut sekitar Rp 2.500.000,-  hingga Rp 5.000.000,- sesuai jenis dan banyaknya tenda yang dipasang. Namun, beda lagi jika hanya untuk penyewaan tenda saja dan umumnya dibuat per meter.

Untuk harga sewa tenda per meter juga tergantung jenis tenda yang dipesan. Seperti yang kita tahu, ada beberapa jenis tenda yang umum disewakan untuk acara-acara tertentu. Berikut ini beberapa jenis tenda dan harga sewanya dalam hitungan per meter, di antaranya:

·         Jenis tenda rangka dan terpal = Rp 30.000,- per m2 (minimal sewa 200 m2)

·         Jenis tenda plafon = Rp 20.000,- per m2 (minimal sewa 100 m2)

·         Jenis tenda semi dekorasi = Rp 35.000,- per m2 (minimal sewa 100 m2)

·         Jenis tenda dekorasi terbuka = Rp 40.000,- per m2 (minimal sewa 50 m2)

·         Jenis tenda dekorasi salur = Rp 35.000,- per m2 (minimal sewa 100 m2)

·         Jenis tenda dekorasi balon = Rp 40.000,- per m2 (minimal sewa 100 m2)

·         Jenis tenda dekorasi tertutup = Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,- per m2 (minimal sewa 50 m2)

·         Jenis tenda dekorasi tertutup dan terpal = Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,- per m2 (minimal sewa 50 m2)

·         Jenis tenda lengkung dekorasi = Rp 45.000,- per m2 (minimal sewa 100 m2)

·         Jenis tenda dekorasi VIP = Rp 50.000,- per m2 (minimal sewa 50 m2)

·         Jenis tenda roder = Rp 70.000,- sampai Rp 90.000,- per m2

·         Jenis tenda transparan = Rp 75.000,- per m2 (minimal sewa 50 m2)

·         Jenis tenda kerucut = Rp 500.000,-  sampai Rp 600.000,- per unit

Dari beberapa jenis tenda di atas, yang paling sering dipilih untuk acara-acara di desa adalah tenda rangka dan juga tenda dekorasi. Kedua jenis ini paling umum digunakan dan mudah untuk cara pemasangannya. Serta juga cocok untuk berbagai jenis acara, baik itu nikahan ataupun jenis selamatan lainnya.

Risiko dan Kelemahan Usaha Sewa Tenda dan Sound System

Meskipun terbilang menjanjikan, akan tetapi jenis usaha ini juga punya kelemahan dan risiko tersendiri. Kamu yang sudah berniat untuk menjalankan bisnis tersebut, maka harus siap dengan kelemahan dan risiko yang akan dihadapi tersebut. Adapun beberapa risiko dan kelemahan dari bisnis sewa tenda dan sound system selengkapnya, sebagai berikut:

·         Modal yang dipersiapkan terbilang besar. Kamu yang belum punya dana pasti akan kesulitan untuk menjalankan bisnis ini. Kalaupun memulainya dari kecil-kecilan, itu pasti penghasilannya juga kecil.

·         Perlu tempat yang luas atau gudang khusus untuk penyimpanan barang dan alat tenda dan sound system.

·         Transportasi terkadang menjadi kendala bagi pemilik sewa tenda dan sound system. Akan jauh lebih nyaman jika punya kendaraan sendiri, semacam truk atau pickup dan ini butuh biaya besar.

·         Perawatan yang harus dilakukan secara berkala agar kualitas tenda dan sound system selalu terjaga.

·         Mengikuti trend yang berlangsung. Termasuk jenis dan dekorasi tenda, musik untuk sound system dan yang lainnya harus sesuai dengan trend yang berlaku sekarang ini.

·         Peralatan rawan rusak. Misalnya saja kursi plastik patah, kain tenda sobek, atau bahkan kerangka tenda yang bengkok bahkan patah. Ini tentunya menghruskanmu mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikannya.

Semua jenis usaha memang pasti akan kelemahan dan risiko yang harus dihadapi. Akan tetapi, dengan memahami betul apa saja risiko dan kelemahan tersebut, kamu jadi bisa tahu cara untuk mencegahnya agar tidak dialami.

Penutup

Itulah tadi informasi seputar harga sewa tenda per meter beserta peluang menjalankan bisnis sewa tenda dan sound system yang menjanjikan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Next Article: Peluang Usaha Pangkas Rambut Pria dan Analisanya

logoblog

Thanks for reading Harga Sewa Tenda Per Meter dan Peluang Usahanya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.