Monday, July 12, 2021

Alasan Yang Menjadi Penyebab Mengapa Produk Yang Kamu Jual Tidak Laku

  Poor Man       Monday, July 12, 2021

Penyebab Produk Tidak Laku Dijual  - Menjual barang atau produk dengan tingkat penjualan tertinggi pasti adalah impian para pengusaha. Namun, untuk memenuhi keinginan itu kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa mencapai angka penjualan yang diimpi – impikan. Tentunya juga harus ada langkah – langkah yang harus kamu lewati untuk menjual produk atau pun barang dan jasa yang kamu hidangkan.

Penyebab Produk Tidak Laku Dijual


Ketika langkah yang kamu ambil ternyata kurang maksimal dan salah kaprah, maka hasil penjualan pun akan berimbas kurang memuaskan. Ini juga bisa mempengaruhi keeksistensian produk yang kamu jual nanti di masa akan datang. So, ini mungkin beberapa alasan yang bisa menjadi Penyebab Produk Tidak Laku Dijual.


Harga yang Terlalu Mahal

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha produk di bidang barang dan jasa tentu kamu harus memperhatikan target produk yang kamu jual. Apakah masyarakat menengah ke bawah atau pun menengah ke atas. Hal ini sungguh beralasan demi kelangsungan produk kamu di tahun berikutnya.

Jika langkah pertama ini saja sudah gagal kamu lewati maka di langkah berikutnya pun akan ditakutkan tidak berlangsung lama. Karenanya harga adalah poin utama untuk memulai usaha bisnis kamu berjalan mulus.

Memang memberikan harga produk dengan nilai yang tinggi bisa menguntungkan usaha bisnis kamu, tapi ini akan kurang baik pada nilai penjualan yang lebih sedikit karena jumlah minat konsumen yang rendah. Untuk itu pertimbangkan lah mengenai harga jual produk kamu sebelum memasarkannya.


Kurang Promosi

Memulai usaha bisnis secara tidak langsung juga mengharuskan kamu untuk mengorbankan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika usaha yang kamu tawarkan berupa produk barang dan jasa, maka promosi pun harus gencar kamu lakukan. Promosi ini bisa melalui brosur, banner, surat kabar atau media internet.

Jika kamu terlalu perhitungan dalam mempromosikan produk, maka kamu pun akan menunda kesuksesan. Penting bagi kamu untuk melakukan ritual ini agar produk yang kamu jual dikenal di kalangan konsumen.


Cobalah untuk Aktif di Media Sosial

Sering mempromosikan produk di media sosial juga menjadi hal utama agar yang sedang kamu jual bisa dikenal oleh para pengguna medsos setanah air. Kelebihan dari menggunakan media internet ini adalah selain bisa mencapai konsumen diluar daerah, juga mampu meraih konsumen diluar negeri lho.

Jika produk kamu sudah dikenal oleh pengguna medsos, maka nama brand yang kamu jual pun bisa terkenal hingga luar negeri juga. Jadi, usahakan untuk selalu aktif di jejaring sosial agar calon pembeli benar – benar percaya bahwa kamu sedang berjualan. Jangan sungkan untuk membangun komunikasi pada calon pembeli agar mereka merasa dilayani karena keramahan yang kamu tawarkan.

Bila media online ini sudah membuat kamu kesulitan dalam menjawab satu persatu chat yang masuk, maka kamu pun bisa memperkerjakan satu karyawan yang bersedia bekerja menjawab semua pertanyaan dari para calon pembeli.


Kualitas yang Kurang Bagus

Setelah semua langkah telah kamu lewati maka poin terakhir ini menjadi penentu dari semuanya. Jangan sampai semua langkah ini harus terhenti ketika produk yang kamu pegang ternyata memiliki kualitas yang kurang bagus, sehingga calon pembeli pun mengurungkan niatnya untuk membawa pulang.

Jika produk kamu sudah terlanjut dibeli oleh konsumen lalu tiba – tiba harus dikembalikan karena kualitasnya tidak sesuai dengan penjelasan dan promosi yang kamu lakukan maka hal ini bisa menyurutkan kesuksesan kamu di masa mendatang. So, pastikan lah kualitas produk yang kamu tawarkan memang jempolan sehingga para calon pembeli tidak merasa dibohongi dan dikecewakan.

Demikianlah tadi diantaranya beberapa alasan Penyebab Produk Tidak Laku Dijual. Semoga dapat menjadi referensi dalam mengevaluasi dan mengidentifikasi penjualan produk anda. Salam sukses !!


Baca juga: 5 Penyebab Utama Usahawan Gagal Dalam Marketing

logoblog

Thanks for reading Alasan Yang Menjadi Penyebab Mengapa Produk Yang Kamu Jual Tidak Laku

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.