Monday, August 16, 2021

Cara Naikkan Produk di Shopee Tanpa Ribet

  Poor Man       Monday, August 16, 2021

Bagi Anda seller Shopee, tentu berharap agar bisa mendapatkan penjualan produk yang meningkat pesat dari waktu ke waktu. Untungnya Shopee memiliki sebuah fitur unik untuk seller. Fitur tersebut adalah fitur naikkan produk di Shopee.

Melalui fitur naikkan produk ini Anda bisa menyundul produk agar berada di pencarian teratas kembali dalam beberapa jam ke depan. Menggunakan fitur ini nggak pakai ribet kok, berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Cara Naikkan Produk di Shopee Tanpa Ribet

Cara Naikkan Produk di Shopee Tanpa Ribet

Tanpa ribet dan bisa digunakan secara gratis, fitur naikkan produk di Shopee merupakan fitur marketing yang memudahkan bagi para seller Shopee untuk mempromosikan produknya dalam beberapa jam ke depan.

Cara naikkan produk di Shopee pun sangatlah mudah, tata caranya sebagai berikut :

·         Pertama – tama pastikan bahwa Anda sudah masuk ke akun Shopee melalui Shopee seller center untuk memudahkan aktivitas Anda.

  • Login dengan username dan password Anda di sana
  • Anda akan masuk ke bagian beranda atau halaman Shopee, di sana klik menu produk saya
  • Pada menu tersebut akan ditampilkan berbagai macam produk yang telah Anda posting di Toko Shopee Anda
  • Klik menu Aksi yang dapat Anda temukan pada bagian samping kanan produk
  • Pilih naikkan produk

·       Cara ini bisa Anda lakukan pada semua produk yang Anda punya di Toko Shopee setiap beberapa jam sekali

Tentunya semakin rajin Anda menyundul atau menaikkan produk, maka produk Anda akan semakin sering berada di pencarian teratas dan memudahkan orang untuk mengunjungi toko Anda. Produk Anda pun lebih mudah dijangkau pembeli dan potensi peningkatan penjualan bisa Anda dapatkan.

Apalagi kalau produk yang Anda jual adalah produk yang memang sangat hype di marketplace seperti produk kuliner, atau produk fashion.

Di Shopee, Anda juga bisa menjadikan toko online Anda semakin terpercaya dengan menjalankan tips dan trik yang tepat. Langkah – langkahnya untuk membuat toko Shopee Anda lebih mudah memenangkan persaingan dibandingkan dengan produk sejenis sebagai berikut : 

Pastikan harga bersaing

Sebelum memposting suatu produk, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah menentukan harga pasar terbaik pada produk yang Anda jual. Hitung semua harga pokok penjualan agar Anda tidak sampai merugi dengan produk yang Anda jual.

Jangan sampai harga yang Anda banderol pada produk Anda terlalu murah karena bisa membuat Anda merugi atau terlalu mahal karena dapat membuat produk Anda kalah saing dengan yang lain. Jadi margin keuntungan juga perlu jadi pertimbangan Anda dalam penentuan harga.

Naikkan produk secara rutin

Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur yang dapat memberi kesempatan supaya barang Anda semakin banyak customer dan calon customer yang melihat dan menjangkaunya. Manfaatkan fitur yang satu ini sebaik mungkin.

Pastikan Anda naikkan produk secara rutin karena dengan demikian kesempatan produk Anda terjual akan semakin besar. Jadi jangan malas untuk menaikkan produk. Anda bisa lakukan setiap empat jam sekali untuk membuat produk Anda selalu berada pada tingkat pencarian teratas di Shopee.

Buat produk yang bervariasi

Membuat produk yang bervariasi dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan Anda. Dengan variasi produk yang banyak pula akan lebih banyak pelanggan yang datang ke toko Anda karena variasi produk yang Anda tawarkan sangat lengkap.

Pastikan Anda menyiapkan variasi produk sebaik mungkin pada setiap produk yang Anda jual karena dengan begitu penjualan Anda berpotensi meningkat drastis. Minimal untuk setiap produk yang terpajang di etalase toko Shopee Anda memiliki tiga sampai dengan lima variasi yang Anda tawarkan. Dengan demikian pembeli bisa memilih kalau kurang suka dengan variasi yang satu, maka mereka bisa memilih variasi yang lainnya.

Berikan promo melalui voucher toko

Fitur voucher toko perlu Anda pertimbangkan dalam penggunaannya. Biasanya pelanggan akan membandingkan toko satu dengan toko lain ketika berbelanja. Jika Anda memiliki promo dan voucher toko yang Anda tawarkan, bukan tidak mungkin pelanggan Anda akan senang dan berusaha selalu menikmati voucher belanja yang Anda bagikan.

Voucher belanja juga menjadi salah satu item yang dapat memberikan banyak keuntungan dalam berbagai kegiatan jual beli kepada pelanggan setia Anda. Bahkan voucher dapat membuat pelanggan datang lagi dan datang terus untuk menikmati setiap voucher promo yang dibagikan.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara naikkan produk di Shopee tanpa ribet beserta informasi tips dan trik memenangkan persaingan di Shopee. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang inspiratif untuk seller Shopee atau Anda yang akan bergabung dengan Shopee.

logoblog

Thanks for reading Cara Naikkan Produk di Shopee Tanpa Ribet

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.