Wednesday, January 6, 2021

7 Rekomendasi Mesin Cetak Undangan Murah untuk Pemula

  Poor Man       Wednesday, January 6, 2021

Mesin Cetak Undangan - Bisnis cetak undangan merupakan salah satu bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Pasalnya, setiap waktunya pasti ada saja nikahan di berbagai daerah. Tidak mungkin mereka membuat undangan nikahan sendiri, kecuali memang punya  usaha percetakan sendiri. Bisnis satu ini cukup diminati sekarang ini, karena bisa dibilang mudah untuk dijalankan.

Bahkan kamu yang belum memiliki pengetahuan luas soal cetak undangan, bisa dengan mudah menjalankan bisnis satu ini. Tentunya butuh peralatan khusus untuk menjalankan bisnis tersebut. Peralatan yang paling utama harus dimiliki yakni mesin cetak undangan alias priter. Kamu yang ingin memulai bisnis percetakan undangan, berikut ini pilihan mesin pencetak undangan murah terbaik bisa dijadikan pilihan.

7 Rekomendasi Mesin Cetak Undangan Murah untuk Pemula


7 Rekomendasi Mesin Cetak Undangan Murah untuk Pemula

Ada banyak jenis printer yang bisa kamu gunakan untuk mencetak undangan dengan cepat dan mudah. Dari yang dibanderol dengan harga ratusan juta, puluhan juta, hingga di bawah 2 jutaan. Namun, yang akan direkomendasikan di bawah adalah printer cetak undangan yang dijual dengan harga murah, di antaranya:

1. Printer A3 All in One Epson L1455

Jenis printer untuk cetak undangan nikahan terbaik dan murah yang pertama yakni Printer A3 All in One Epson L1455. Printer dari merek Epson memang handal untuk urusan cetak warna dengan kedalaman warnanya yang sempurna, termasuk untuk hal cetak undangan. Untuk seri printer satu ini dikategorikan dengan printer cetak undangan dengan harga murah, yakni harganya hanya sekitar Rp 5.6 Jutaan saja.

Printer A3 All in One Epson L1455 sendiri punya kemampuan mencetak yang sangat baik dan hasilnya berkualitas. Sudah mendukung berbagai jenis perangkat, membuatnya lebi mudah digunakan. Printer berbasis InkJet ini tidak hanya bisa digunakan mencetak undangan, bisa juga cetak stiker, kartu nama, foto dan lain sebagainya.

2. Printer Epson L1800

Masih dari merek Epson, kali ini ada printer dari seri Epson L1800.  Sama seperti printer di atas, Printer Epson L1800 bisa mencetak dengan berbagai ukuran kertas, bahkan kertas dengan ukuran A3 juga bisa. Printer ini sendiri berjenis On Demand InkJet Printer, kemampuanya cukup baik dalam hal cetakan warna, termasuk cetak undangan.

Printer Epson L1800 juga sudah support dengan berbagai Sistem Operasi, baik itu Mac OS maupun Windows. Sementara untuk harganya sendiri cukup murah, yakni sekitar Rp 7.4 Jutaan.

3. Printer Canon Pixma IX 6560

Jika kamu mencari mesin cetak undangan dengan harga murah dan berkualitas bagus, Printer Canon Pixma IX 6560 ini bisa dijadikan pilihan. Printer satu ini dibanderol dengan harga sekitar 3.4 Jutaan saja. Meskipun murah, namun printer Canon tersebut bisa mencetak undangan dengan kualitas terbaik.

Berbagai ukuran kertas juga sudah didukung oleh Printer Canon Pixma IX 6560, mulai dari kertas ukuran legal, letter, B4, B5, A4, A5, A3 hingga A3+. Printer Canon ini juga sudah support dengan berbagai seri Windows, mulai dari versi lawas hingga yang terbaru.

4. Printer Brother MFC-J3720

Sebagian dari kalian mungkin masih cukup asing dengan merek mesin cetak atau printer satu ini. Namun jangan salah, seri Printer Brother MFC-J3720 ini punya kemampuan luar biasa untuk urusan cetak undangan. Bahkan tidak hanya untuk mencetak undangan saja, printer satu ini juga bisa digunakan untuk hal lain seperti, cetak foto, stiker, dan lain sebagainya.

Printer Brother MFC-J3720 punya ukuran bodi yang agak bongsor, dengan berat total sekitar 16.7 kg. Desainnya tampak kokoh dengan disediakan tombol kontrol yang cukup lengkap.

5. Printer Epson Stylus Photo 1390

Mesin untuk mencetak undangan termurah namun berkualitas berikutnya yakni dari seri Printer Epson Stylus Photo 1390. Meskipun namanya berhubungan dengan cetak photo, bukan berarti printer ini tidak bisa digunakan untuk mencetak undangan. Kualitasnya terbilang sangat bagus untuk urusan pencetakan undangan.

Hasil cetakan undangan dari Printer Epson Stylus Photo 1390 nampak warna yang cukup dalam dan jelas. Yang menarik lagi, printer satu ini juga dibekali dengan mode sambungan WiFi yang bisa dipilih jika kabel USB untuk sambungannya rusak. Harganya terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp 5.2 Jutaan.

6. Printer Epson L210

Jika kamu mencari printer digital dari Epson dengan harga murah, tipe Epson L210 ini bisa dijadikan pilihan. Printer satu ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.5 jutaan saja. Fiturnya cukup lengkap, sangat baik saat digunakan untuk mencetak undangan nikah.

Printer Epson L210 juga sudah mendukung berbagai ukuran kertas, tentunya berbagai ukuran undangan memungkinkan untuk dicetak. Epson L210 bisa mencetak dengan kertas warna hanya dalam waktu 10 detik saja.

7. Printer Epson L550

Mesin cetak bertipe digital printing memang jauh lebih murah dibandingkan mesin cetak offset. Harga satuannya bisa sampai ratusan juta untuk mesin ceta tipe offset. Berbeda untuk digital printing, seperti Epson L550 ini misalnya yang dibanderol hanya sekitar Rp 3.8 jutaan saja.

Printer Epson L550 juga cukup handal untuk digunakan mencetak undangan nikahan. Warnanya jelas dan cukup dalam, sehingga hasilnya pun sangat bagus.

Tips Menjalankan Bisnis Cetak Undangan di Rumah

Kamu yang sedang mencari usaha sampingan di rumah, jasa cetak undangan bisa dijadikan pilihan. Agar lebih mudah dan menekan modal, kamu bisa memilih salah satu jenis printer untuk cetak undangan terbaik di atas. Selain itu, beberapa tips perlu kamu terapkan agar bisnismu cepat berkembang, di antaranya:

1. Memilih Printer yang Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, beberapa jenis printer bisa kamu pilih untuk bisnismu. Pastikan printer yang kamu pilih punya kualitas cetak warna yang bagus dan dalam. Jangan hiraukan soal harga, yang terpenting hasil cetakannya bagus dan memuaskan.

2. Menyediakan Desain Undangan Kekinian

Sekarang ini orang-orang lebih suka yang unik-unik dan beda dari lainnya. Kamu bisa menerapkan desain kekinian dan unik pada desain undangan yang ditawarkan. Misalnya saja undangan dengan bentuk surat kabar, desain postingan di media sosial atau yang lain sebagainya.

3. Promosikan Secara Online

Agar bisnis cetak undanganmu cepat berkembang, maka kamu bisa mempromosikannya ke media online. Baik itu promosi di media sosial, website, atau media lainnya. Selain promosi via online, kamu juga bisa membuka pemesanan undangan lewat online. Transaksinya bisa lewat marketplace atau langsung lewat WhatsApp dan akun medsos lain.

4. Berikan Harga yang Kompetitif

Harga yang bersaing akan memperbesar peluang bagi bisnismu agar dilirik oleh banyak orang. Tentunya harga jangan terlalu murah dan jangan pula terlalu mahal. Sesuaikan dengan kualitas dan target pasar yang kamu inginkan.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan mesin cetak undangan murah terbaik dan tips menjalankan bisnis cetak undangan yang bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Next Article: Usaha Angkringan Sederhana Di Depan Rumah

logoblog

Thanks for reading 7 Rekomendasi Mesin Cetak Undangan Murah untuk Pemula

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.